Yuk, Buat Camilan Lumpia Pisang Coklat Karamel

Selasa, 20 Desember 2016 - 07:04 WIB
Yuk, Buat Camilan Lumpia Pisang Coklat Karamel
Yuk, Buat Camilan Lumpia Pisang Coklat Karamel
A A A
JAKARTA - Pisang goreng merupakan camilan sekaligus makanan pencuci mulut khas Indonesia yang digemari. Seiring waktu, kreasi pisang goreng pun makin banyak dan beragam mulai, pisang goreng tradisional, pisang goreng pasir, dan pisang goreng madu.

Anda pun bisa membuat resep Lumpia Pisang Goreng Coklat Karamel dari Taste.com.au. Bahan-bahan dan cara membuatnya pun mudah. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
1 bh pisang
200 gram cokelat isi karamel, cincang
16 lembar kulit pangsit
Minyak sayur untuk menggoreng
Gula kayu manis dan cokelat leleh untuk penyajian

Cara membuat:
Potong pisang menjadi 16 bagian. Siapkan kulit pangsit, isi dengan cokelat dan sepotong pisang. Lipat kulit pangsit sesuai selera dan rekatkan dengan sedikit air. Ulangi hingga seluruh kulit pangsit, cokelat, dan pisang habis.

Tuangkan minyak secukupnya ke dalam wajang dan panaskan di atas apai sedang. Goreng pangsit selama satu menit atau sampai berwarna keemasan. Tiriskan di atas piring yang telah dilapisi kertas tisu agar minyak tidak menempel pada pisang yang sudah di goreng.

Siapkan pangsit goreng pisang di atas piring, taburi dengan gula kayu manis dan tambahkan lelehan cokelat untuk hiasan. Sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)
pixels