Yuk, Bikin Creamy Scrambled Egg untuk Menu Sarapan di Hari Ibu!

Kamis, 22 Desember 2016 - 01:30 WIB
Yuk, Bikin Creamy Scrambled Egg untuk Menu Sarapan di Hari Ibu!
Yuk, Bikin Creamy Scrambled Egg untuk Menu Sarapan di Hari Ibu!
A A A
JAKARTA - Setiap Hari Ibu, seorang anak biasanya telah mempersiapkan sesuatu yang spesial untuk diberikan kepada ibu tercinta di momen yang spesial tersebut. Jika Anda masih bingung dengan apa yang akan diberikan, memberi perhatian yang tidak biasa dengan membuat masakan sederhana tentu dapat membuat ibu Anda terharu dan merasa senang.

Seperti resep sarapan Creamy Scrambled Egg dari Taste.com.au berikut ini. Meski sederhana, menu sarapan berupa roti panggang, tomat panggang, dan telur orak-arik yang Anda buat tentu akan terasa spesial untuk ibu Anda. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
750 gram tomat ceri
Minyak zaitun secukupnya
8 butir telur
160 ml krim kental
2 sdm mentega
2 sdt daun bawang yang telah cincang halus
Garam dan merica secukupnya
Roti panggang untuk pelengkap

Cara membuat:
1. Panaskan oven hingga 200 derajat Celsius. Siapkan loyang, kemudian lapisi dengan kertas roti. Letakkan tomat di atas loyang, kemudian tambahkan sedikit minyak zaitun, dan bumbui dengan garam dan merica. Panggang selama 12—15 menit atau sampai empuk. Sisihkan.

2. Kocok 4 butir telur, setengah dari krim, garam dan merica dalam mangkuk.

3. Lelehkan setengah mentega dalam wajan anti lengket di atas api sedang. Kemudian masukkan telur dan masak selama 30 detik. Aduk dengan lembut campuran telur dari bagian luar ke tengah, sampai telur seperti adonan kental dan sudah mulai matang. Jangan sampai terlalu matang, tuangkan telur ke atas piring. Lakukan yang sama dengan sisa telur dan bahan lainnya.

4. Di piring saji, tambahkan tomat ceri bersama dengan telur, kemudian taburi telur dengan daun bawang. Sajikan dengan roti panggang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7308 seconds (0.1#10.140)