Tips Menjadi Artis ala Hengky Kurniawan

Sabtu, 24 Desember 2016 - 23:18 WIB
Tips Menjadi Artis ala Hengky Kurniawan
Tips Menjadi Artis ala Hengky Kurniawan
A A A
JAKARTA - Tidak mudah menjadi seorang artis. Tidak saja dituntut tampil bagus di depan kamera, tetapi banyak foktor lain yang harus diperhatikan. Hengky Kurniawan yang sejak remaja menekuni bidang entertainment pun mengaku harus mempunyai trik, terlebih untuk bisa eksis. Dia pun berbagi tips untuk mereka yang ingin menekuni dunia hiburan.

Hengky mengatakan bahwa yang hal utama yang harus diperhatikan adalah sadar akan kemampuan diri dan melakukan pekerjaan tersebut dengan totalitas tinggi.

"Kita nggak bisa setengah-setengah dalam bidang apapun. Pertama kita harus menyadari kemampuan kita. Kita mampu nggak nih? Kalau hanya setengah-setengah, jangan dipaksakan. Harus totalitas. Oh ya, jangan sampai berpikiran kalau jadi artis itu harus ganteng, harus cantik. Kalau kita punya kemampuan, talenta, ciri khas, itu pasti bisa," kata Hengky.

Ayah dua orang anak ini bercerita menjadi artis itu bukanlah hal mudah baginya, terlebih untuk mencapai posisi seperti sekarang. Dia mengaku sempat melakukan pekerjaan lain yang kurang sesuai demi menyambung hidup di Jakarta.

Namun, optimistis yang membuatnya bertahan. Bagi mereka yang ingin bekerja di bidang hiburan, maka dua hal yang menurutnya penting untuk dimiliki adalah sikap disiplin dan keinginan untuk belajar.

"Totalitas, bekerja keras, semangat. Saya tuh pernah jadi caddy, jualan kaos, supir, ya begitu lah, prosesnya panjang tapi memang haris dijalani. Semangat, itu yang paling penting dan mau belajar jadi seorang artis bagaimana caranya. Sekarang ini saya sudah ada 40 judul sinetron di MNCTV yang saya jadi produser dan sutradaranya," beber dia.

"Jadi tetap optimistis. Jalani saja. Kalau cuma mau eksis, roda itu berputar, suatu saat bisa eksis, tapi bisa juga nggak. Tips dari saya untuk bidang ini, yang penting disiplin. Saya dari dulu selalu usahain on time ke lokasi syuting atau bahkan sebelumnya. Karena di bidang entertain itu semua berkaitan dengan waktu. Dengan disiplin, Alhamdulillah sampai sekarang masih dipercaya untuk dapet rezeki di bidang ini," papar Hengky.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8716 seconds (0.1#10.140)