Ini Rahasia Pempek Lembut Saat Disantap

Senin, 26 Desember 2016 - 19:21 WIB
Ini Rahasia Pempek Lembut...
Ini Rahasia Pempek Lembut Saat Disantap
A A A
JAKARTA - Pempek merupakan makanan khas Palembang yang memiliki cita rasa lezat. Namun, tidak semua orang bisa membuat pempek yang empuk saat digigit.

Lalu bagaimana agar bisa membuat pempek tersebut empuk saat dikonsumsi? Salah satu pemilik usaha Pempek 16, Elvana Ngadi mengatakan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah minyak goreng yang ada di penggorengan harus panas.

Hal ini dikarenakan minyak yang panas saat menggoreng membuat pempek lembut dan renyah saat dikonsumsi. Tentunya, ini menjadi langkah dasar agar membuat pempek renyah dan lembut saat di santap.

"Mudah kok untuk membuat pempek biar lembut dan enggak keras yang penting minyak gorengnya itu panas, soalnya minyak yang panas bikin pempek jadi empuk dan enggak susah saat dikonsumsi," ujar Elvana kepada Sindonews di Jakarta.

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk mencampurkan bahan dasar ikan untuk pempek. Seperti menggabungkan ikan gabus dan ikan tenggiri, sehingga pempek memiliki cita rasa yang lezat.

"Pokoknya saya itu suka mencampurkan ikan gabus dan ikan tenggiri saat membuat pempek, nah itu bikin pempek jadi lezat dan enak dimakan," katanya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0639 seconds (0.1#10.140)