Sensasi Gurih Manis Cake Kelapa Buah Tropis

Rabu, 28 Desember 2016 - 06:16 WIB
Sensasi Gurih Manis Cake Kelapa Buah Tropis
Sensasi Gurih Manis Cake Kelapa Buah Tropis
A A A
JAKARTA - Masih dalam suasana liburan, bagi Anda yang belum memiliki rencana untuk pergi ke suatu tujuan wisata, ada baiknya mengisi momen libur akhir tahun dengan kegiatan yang dapat mendekatkan seluruh anggota keluarga. Cara bisa dengan membuat hidangan spesial.

Anda bisa membuat resep Cake Kelapa Buah Tropis. Selain manis dan gurih, kue ini juga terasa segar dan pas disantap di cuaca yang panas seperti sekarang ini. Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini!

Bahan-bahan:
400 ml santan kental
6 butir telur
110 gram gula kastor
225 tepung beras ketan
65 gram gula palem
Nangka kalengan secukupnya, iris tipis
1 bh belimbing, iris tipis
Pepaya secukupnya, iris tipis
2 sdm air dingin
Garam secukupnya

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 °C. Siapkan loyang sesuai selera, oleskan dengan sedikit mentega atau lapisi dengan kertas roti.

Kocok santan, telur, gula kastor, dan sedikit garam dalam mangkuk besar kemudian tambahkan tepung beras secara perlahan, aduk rata.

Tuang adonan kue ke dalam loyang yang telah disiapkan, panggang selama 1 jam 20 menit atau sampai mengembang dan berwarna cokelat keemasan. Matikan oven, diamkan kue dalam loyang selama 5 menit.

Sementara itu, larutkan gula aren dan air dingin dalam panci di atas api sedang. Aduk dan didihkan selama 1 menit atau sampai agak mengental. Matikan api dan diamkan gula selama 10 menit.

Potong-potong kue kelapa, susun di atas piring dan lengkapi dengan potongan buah dan gula. Sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7039 seconds (0.1#10.140)
pixels