4 Manfaat Mengonsumsi Air Mentimun

Rabu, 28 Desember 2016 - 09:19 WIB
4 Manfaat Mengonsumsi Air Mentimun
4 Manfaat Mengonsumsi Air Mentimun
A A A
JAKARTA - Tak hanya lezat, mentimun juga dipercaya menyimpan banyak manfaat. Salah satunya manfaat baik untuk kesehatan. Anda pun bisa mendapatkan manfaat mentimun dengan mengonsumsi air mentimun.

Berikut beberapa manfaat menyehatkan mengonsumsi air mentimun seperti dilansir dari Lifeshack.

1. Menurunkan risiko penyakit jantung
American Heart Association menjelaskan, risiko penyakit jantung bisa ditekan dengan cara menjalankan pola hidup sehat, salah satunya mengonsumsi air mentimun. Air mentimun bisa Anda konsumsi dalam menu diet. Air ini pun terbukti membukti menurunkan tekanan darah tinggi sebagai faktor utama penyebab penyakit jantung.

2. Menjaga tulang tetap kuat
Mentimun kaya akan kandungan vitamin K yang mampu membentuk matriks tulang dan menjaga tulang padat dan kuat. Agar terhindar dari osteoporosis Anda bisa mengonsumsi air mentimun dengan rutin.

3. Mencegah dehidrasi
The National Institute of Health telah merekomendasikan antara 6 dan 8 gelas sehari konsumsi air untuk kesehatan. Anda pun bisa mengonsumsi air mentimun sesuai yang dianjurkan.

4. Mencegah kulit kering
Tak hanya melembabkan kulit, air mentimun juga bisa menyediakan silikon dan vitamin B-5. Jika digunakan sebagai toner, air mentimun bisa mengurangi peradangan dan iritasi dengan begitu kulit tetap halus.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9777 seconds (0.1#10.140)
pixels