Ini Ciri-ciri Pempek Halal

Rabu, 04 Januari 2017 - 10:20 WIB
Ini Ciri-ciri Pempek Halal
Ini Ciri-ciri Pempek Halal
A A A
JAKARTA - Pempek merupakan makanan khas Palembang yang memiliki cita rasa lezat. Namun, tidak semua orang bisa membuat pempek yang empuk saat digigit.

Namun ternyata juga terdapat pempek yang tidak halal. Alasannya, pempek tersebut mengandung beberapa bahan yang tidak bisa dikonsumsi oleh masyarakat yang memeluk agama muslim.

Lalu bagaimana agar mengetahui pempek tersebut halal dan tidak? Salah satu pemilik usaha Pempek 16, Elvana Ngadi mengatakan untuk mengetahui pempek tersebut halal dan tidak dengan menujukkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) .

"Emang suka sulit bedaiin pempek ini halal atau tidak yah pastika ada loga halalnya dati MUI dan nunjukkin sertifikasi halalnya," ujar Elvana kepada Sindonews di Jakarta.

Lebih lanjut Ia mengatakan pempek yang halal dengan mengandung bahan dasarnya ikan dan tepung. Serta menggunakan minyak yang sesuai.

"Pokoknya bahan dasarnya itu ikan dan tepung. Kalau iya itu pasti pempek itu aman dikonsumsinya. Soalnya kan enggak gampang dapatin pempek yang halal," tukasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8323 seconds (0.1#10.140)