Hidup Sehat, Bobot Oprah Winfrey Turun 19 Kilogram

Rabu, 04 Januari 2017 - 22:18 WIB
Hidup Sehat, Bobot Oprah Winfrey Turun 19 Kilogram
Hidup Sehat, Bobot Oprah Winfrey Turun 19 Kilogram
A A A
JAKARTA - Dalam wawancara dengan majalah edisi awal tahun, selebritis dan business woman Hollywood, Oprah Winfrey berbicara banyak tentang penurunan berat badannya. Sejak bergabung dengan program diet pada musim panas 2015, dia berhasil menurunkan berat badan hingga 42 pounds atau sama dengan 19 kilogram.

Bukan rahasia Winfrey telah begitu menjaga berat badannya, namun dia mengatakan banyak makanan yang membuatnya takut untuk dikonsumsi. “Untuk beberapa lama, saya merasa takut dengan keripik kentang. Sekarang saya tidak menjauh dari apapun. Saya hanya tidak memberikan diri saya semuanya pada saat yang sama,” kata Oprah.

“Sebelumnya, ketika saya masih 68 kilogram, saya membayangkan bahwa saya akan mencapai 90 kilogram dan berpikir, 'ya Tuhan’. Tapi sekarang saya berpikir, 'Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan mencapai 90 kilogram. Saya bisa melihat di cermin dan mencintai tubuh saya, mencintai diri sendiri, tidak mencaci dan meminimalkan diri untuk tidak menjadi 90 kilogram” jelasnya.

kesempurnaan hidup, kesempurnaan menjadi manusia, dan penerimaan diri yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. “Saya selalu menyiksa diri karena saya terikat dengan angka,” ujar dia.

“Itu membuat saya frustrasi ketika saya berjanji pada diri sendiri, 'Aku akan melakukannya hari ini, aku akan melakukannya hari ini’ dan kemudian tidak berjalan sesuai rencana. Jadi saya menggantinya. Sekarang, saya tidak memiliki tujuan dalam pikiran saya. Saya mendapatkan berat badan saya dan saya OK, dan berkata, ‘Ini adalah dimana saya ingin berada. Bertahanlah. Aku akan disana ketika saya sampai disana. Dan tubuh saya akan memberitahu saya ketika saya persis berada dimana saya seharusnya,” tambahnya.

Penurunan berat badan bukanlah tujuan utamanya, melainkan gaya hidup yang lebih sehat. “Niat adalah prinsip yang paling kuat yang menguasai dunia saya. Saya melakukan apapun tanpa terlebih dahulu berpikir tentang mengapa saya melakukannya. Ketika berat badan mulai turun, saya kemudian memperjelas niat saya. Bisa saja saya menurunkan berat badan agar sesuai dengan ukuran baju, atau menghadiri suatu acara, atau untuk membuat orang lain seperti saya. Tapi saya tidak bisa mempertahankan ini semua untuk alasan itu. Kali ini saya mengubah niat untuk, 'saya ingin menjadi sehat secara fisik, emosional, spiritual,” ungkap wanita berusia 62 tahun itu.

Dilansir Eonline, yang terpenting bagi Oprah adalah untuk hidup dengan lebih baik. Bagaimana dia memberikan penghormatan terhadap tubuhnya, perjalanan yang telah dilalui, kehidupannya, dan setiap langkah yang diambil.

Oprah berharap orang-orang juga mampu menetapkan niat mereka lebih dari sekedar angka pada timbangan mereka, melainkan hidup dengan sukacita, energy positif, kepercayaan diri, dan kesehatan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)