5 Perawatan Salah yang Buat Kulit Kering

Sabtu, 07 Januari 2017 - 17:20 WIB
5 Perawatan Salah yang Buat Kulit Kering
5 Perawatan Salah yang Buat Kulit Kering
A A A
JAKARTA - Kulit merupakan sesuatu yang wajib dirawat oleh wanita. Pasalnya, kulit yang dirawat mendapatkan kulit yang sehat dan indah.

Untuk itu perawatan kulit sangat penting dilakukan dengan menggunakan toning, pelembap yang menjaga kesehatan kulit Anda. Tapi, salah melakukan perawatan bisa membuat kulit Anda menjadi sensitif.

Mengutip Boldsky, Dermatologist dr Sejal Shah mengungkapkan lima hal kesalahan perawatan sehingga membuat kulit kering. Berikut ulasannya :

1. Anda menggunakan terlalu banyak retinol
Retinol sering digunakan untuk memerangi garis-garis gelap dan keriput. Terutama menggunakan retinol selama empat minggu pertama bisa membuat kulit Anda terasa sensitif seperti menyengat dan terbakar. Oleh karena itu, hindari pemakaian retinol untuk mengurangi kulit yang terbakar. Anda bisa mencoba pengobatan rumah untuk kulit sensitif.

2. Terlalu sering menggosok wajah dengan scrubbing
Scrubbing pasti dapat membawa cahaya untuk kulit Anda. Tetapi terlalu sering bisa menyebabkan pengelupasan kecil pada kulit. Berlebihan menggosok dapat menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah. Serta keretakan di lapisan luar kulit yang pada gilirannya dapat menyebabkan peradangan dan sensitivitas.

3. Terlalu banyak menggunakan produk perawatan
Menggunakan lebih dari produk perawatan khususnya untuk perawatan antipenuaan dapat membuat kulit Anda sangat sensitif. Bahan-bahan seperti asam glikolat dan asam salisilat sangat berbahaya. Jadi berpikir dua kali sebelum Anda menambahkan produk baru untuk rutinitas perawatan kulit Anda.

4. Melewatkan penggunaan pelembab
Pelembab atau dikenal lotion dapat mencegah kulit kering dan teriritasi memiliki waktu yang tepat untuk digunakan. Waktu terbaik untuk menggunakannya adalah tepat setelah Anda melangkah keluar dari kamar mandi. Apalagi, jika Anda berendam air panas ternyata bisa membuat kulit sensitif. Jika tidak menggunakan lotion bisa membuat kulit anda kering. Selain itu, hindari produk kecantikan ini jika Anda memiliki kulit sensitif.

5. Menggunakan pembersih yang salah
Beberapa pembersih memiliki pH basa yang keras dan cukup membahayakn untuk kulit Anda. Pembersih yang memilliki Ph tinggi, dapat menanggalkan minyak alami dan meninggalkannya merasa kering dan teriritasi. Jadi periksa bahan-bahan produk pembersih. Agar tidak dapat mengganggu kulit.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)