Plesir ke Gua Pindul

Sabtu, 07 Januari 2017 - 21:20 WIB
Plesir ke Gua Pindul
Plesir ke Gua Pindul
A A A
YOGYAKARTA - Tak hanya terkenal sebagai kota pelajar dan menyajikan wisata belanja seperti Malioboro, Yogyakarta juga memiliki wisata alam, seperti Gua Pindul. Gua Pindul terletak di Dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Terletak di selatan Yogyakarta, untuk mengunjungi tempat ini wisawatan umunya menggunakan kendaraan pribadi. Namun jika ingin menggunakan kendaraan umum, bisa dengan menumpang bus jurusan Jogya Wonosari dan melanjutkan perjalanan dengan ojek motor yang bisa ditemui dengan mudah.

Sesampainya di Gua Pindul, wisatawan akan disambut dengan gua yang membentuk stalaktit dan stalagmit cantik. Dikutip dari Skyscanner, beragam stalaktit dan stalagmit bisa ditemukan disini.

Mulai dari stalaktit dan stalakmit berukuran besar, bentuk bunga, hingga menyerupai kristal yang permukaanya jika diterangi senter akan memantulkan cahaya. Dengan panjang 350 meter, gua ini bisa disusuri selama 45 menit hingga satu jam, namun setiap wisatawan wajib ditemani oleh pemandu.

Merekalah yang akan menggiring arah selama cave tubing. Nantinya Anda akan dibawa melewati di bawah stalaktit dengan teteasan air yang masih aktif. Konon, tetesan air yang mengenai wajah bisa membuat wajah awet muda.

Menariknya, hal ini bisa Anda nikmati hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp30 ribu, termasuk untuk sewa pelampung, ban, dan seorang pemandu. Jika lupa membawa kamera untuk mengabadikan liburan Anda, disana Anda juga bisa menyewa jasa seorang fotografer lengkap dengan kamera DSLR seharga Rp80 ribu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7756 seconds (0.1#10.140)