Es Cleam Goyeng, Sensasi Es Krim Goreng yang Menggoda

Kamis, 19 Januari 2017 - 06:14 WIB
Es Cleam Goyeng, Sensasi Es Krim Goreng yang Menggoda
Es Cleam Goyeng, Sensasi Es Krim Goreng yang Menggoda
A A A
YOGYAKARTA - Apa jadinya jika es krim masuk minyak panas dalam penggorengan? Tentu akan mencair. Akan tetapi di tangan Chef Suryantono dari Gallery Prawirotaman Hotel, kudapan dingin itu menjadi santapan yang memberi sensasi lewat Es Cleam Goyeng.

Es Cleam Goyeng hasil inovasi Chef Suryantono ini menjadi menu spesial yang dibuat untuk pecinta kuliner di 2017 ini.

Dari bentuknya, memang tidak ada yang menyangka kuliner inovasi ini adalah es krim yang di goring karena bentuknya yang bulat sebesar bola tenis ini seperti kue yang gorengan dengan warna cokelat muda.

“Orang mengira hanya bergedel, gorengan kentang yang dihaluskan. Namun setelah dibelah, baru diketahui jika makanan tersebut adalah es krim. Saya memang ingin memberi kejutan kepada pengunjung," kata Chef Suryantono.

Terinspirasi dari kue fla (sus) yang banyak dijual di pasar tradisional, Suryantono mencoba membuat es cleam goyeng. Dia mengganti isi kue fla dengan es krim. Untuk mencegah es krim hilang atau meleleh, dia menggunakan tepung tapioka yang cepat 'garing' saat digoreng dan sangat cepat berubah warna.

Januari ini, Chef Suryantono juga membuat suguhan spesial lain seperti, Chicken Tandori, Pinky Sweety, Gurame Bumbu Bali, dan Mangoberry.

Chicken Tandori misalnya. Menu ini menjadi yang patut dicoba. Diadaptasi dari India, potongan daging ayam yang dimasak dengan yoghurt dan digrill ini disajikan dengan kentang, saus kare dan vegetable.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)