5 Manfaat Minuman Anggur Merah Bagi Kulit Wajah

Rabu, 25 Januari 2017 - 15:20 WIB
5 Manfaat Minuman Anggur Merah Bagi Kulit Wajah
5 Manfaat Minuman Anggur Merah Bagi Kulit Wajah
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, mengonsumsi minuman beralkohol seperti wine atau anggur merah bisa menjadi pantangan yang harus dihindari. Namun siapa sangka, jika wine ternyata tetap dapat dikonsumsi tanpa harus diminum dan memiliki khasiat yang cukup banyak bagi kulit wajah Anda.

Wine atau anggur merah terbukti dapat menyembuhkan sejumlah masalah kulit wajah dan membuat wajah Anda menjadi lebih cantik, halus, dan bercahaya. Dikutip dari Boldsky, berikut 5 manfaat wine bagi kulit wajah Anda.

1. Kulit bercahaya
Wine memiliki sejumlah antioksidan yang membantu untuk membuat kulit bersinar. Inilah sebabnya mengapa facial dengan wine cukup populer belakangan ini.

2. Mencegah penuaan
Wine ternyata dapat membantu mengembalikan elastisitas dan kolagen kulit. Dan yang pasti dapat mencegah semua tanda-tanda awal penuaan.

3. Mengobati jerawat
Anggur merah atau wine juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mencegah terjadinya jerawat dan mengobati jerawat yang sudah ada.

4. Mengecilkan pori-pori
Anggur merah juga dapat menyusutkan ukuran pori-pori yang besar. Anda dapat mencampurkan beberapa tetes anggur merah dengan air kemudian oleskan pada wajah Anda dengan menggunakan bola kapas.

5. Menghilangkan sel kulit mati

Anda dapat membuat scrub dari anggur merah dan campuran kulit anggur yang telah dihancurkan. Ini akan menjadi scrub yang benar-benar lembut untuk wajah dan dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati Anda serta dapat membuat kulit menjadi lebih halus.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)