4 Makanan Keberuntungan Tahun Baru China

Sabtu, 28 Januari 2017 - 14:12 WIB
4 Makanan Keberuntungan Tahun Baru China
4 Makanan Keberuntungan Tahun Baru China
A A A
JAKARTA - Selain menghias tiap sudut rumah dengan beragam pernak pernik menarik, Tahun Baru Imlek juga identik dengan beragam suguhan makanan yang lezat. Yang menarik, makanan yang disajikan tak sekadar lezat, makanan di momen Imlek juga dipercaya membawa keberuntungan.

Lantas makanan apa saja yang bisa membawa keberuntungan di hari spesial tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir Thekitchn.

1. Ikan
Sajian ikan dalam bentuk utuh dinilai sebagai lambang keutuhan, kerukunan, panjang umur, dan keberuntungan. Oleh karena itu, makanan ini wajib ada saat perayaan Imlek.

2. Jeruk
Mengonsumsi jeruk dan menghidangkannya dipercaya bisa membawa kekayaan dan keberuntungan. Hal ini berkat warna jeruk yang cerah. Sementara kata jeruk memiliki makna yang sama seperti kata keberuntungan dalam bahasa China.

3. Pangsit
Pangsit dipercaya bisa membawa kemakmuran dan kekayaan. Ini berkat bentuknya yang menyerupai emas kuno atau perak ingot. Umumnya, pangsit disajikan tepat di tengah malam pergantian Tahun Baru Imlek dan saat sarapan. Tak jarang, koin juga diletakkan di salah satu pangsit. Saat koin tersebut ditemukan atau tergigit, maka orang tersebut akan dihampiri keberuntungan sepanjang tahun.

4. Sayuran hijau
Sayuran hijau melambangkan umur panjang, kemakmuran, dan kekayaan. Oleh karena itu, makan ini selalu ada disetiap perayaan Imlek.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)