Tren Busana Pengantin Pria Bergeser

Sabtu, 28 Januari 2017 - 23:05 WIB
Tren Busana Pengantin Pria Bergeser
Tren Busana Pengantin Pria Bergeser
A A A
JAKARTA - Tampil sempurna di hari pernikahan merupakan impian setiap calon pengantin, termasuk calon mempelai pria. Selain tema pernikahan, busana pengantin seperti jas pengantin memiliki peran penting di momen yang paling membahagiakan itu.

Perancang jas pengantin ternama dari rumah mode Double ‘L’ Uomo Laurens menjelaskan seiring waktu tren jas pengantin pria terus mengalami perubahan. Seperti tahun ini, salah satu perubahannya terjadi pada warna, di mana tren warna busana pengantin pria tahun ini lebih ke biru tua atau dark blue dan warna-warna colorful.

“Sekilas, dilihat gaya jas pengantin pria hanya itu-itu saja, padahal secara perlahan banyak calon mempelai pria lebih vokal soal pilihannya jas pengantin yang nanti akan dikenakan terutama soal warna,” kata Laurens.

“Sekarang trennya banyak pria muda tidak ragu pilih warna-warna di luar hitam, contohnya biru elektrik, merah maroon, warna yang colorful khas anak muda agar eye-catching terlihat beda dengan tamu undangan,” tambah dia.

Selain hitam, warna putih dinilai sudah ketinggalan zaman. Saat ini penggunaan jas pengantin lebih disesuaikan dengan dekorasi pernikahan.

Bagaimana dengan tren desain jas untuk pengantin pria di tahun ini? Laurens mengaku untuk potongan lebih slim fit.

“Terutama jas warna putih itu sudah lewat masanya. Kecuali memang disesuaikan dengan konsep, misalnya dengan suasana dekor ruangan. Untuk potongannya lebih ke slim fit, untuk kerah di jas kembali ke ukuran standar yang besar," bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6252 seconds (0.1#10.140)