alexametrics

Santap Sajian Kuliner Khas Jepang di Fukuro Dining & Sake Bar

loading...
A+ A-
JAKARTA - Banyaknya restoran Jepang yang tersebar di Indonesia saat ini nampaknya membuat kuliner khas Negeri Sakura itu semakin cocok di lidah dan menjadi favorit masyarakat Indonesia. Mulai dari sushi, sashimi, bento, dan sajian lainnya kerap menjadi pilihan. Sebagai salah satu restoran Jepang ternama di ibu kota, Fukuro Dining & Sake Bar pun tak mau kalah untuk menyajikan ragam hidangan Japanese fusion yang dapat memanjakan lidah para pecinta kuliner.

“Kita di Fukuro ini tradisional style tapi sudah cocok dengan lidah orang Indonesia. Jadi makanan kita itu Japanese fusion. Yang harus dicoba itu, Matsuzaka beef. Itu beefnya oke sekali, harum, teksturnya empuk dan juicy. Terus ada Okonomiyaki dari Osaka, itu recipe-nya sedikit kita rubah, kita pakai kimchi atau acar Korea. Lebih empuk dan creamy. Selain itu tentu kita ada sushi dan sashimi,” jelas chef Hideki Fujiwara sebagai eksekutif chef di Fukuro kepada Sindonews belum lama ini.

Santap Sajian Kuliner Khas Jepang di Fukuro Dining & Sake Bar

-Japanese Matsuzaka Beef A5-



Seperti yang telah diketahui, daging sapi Matsuzaka adalah salah satu daging sapi yang terempuk di dunia dan biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Dengan grade A5 (grade tertinggi) dan dimasak dengan teknik memasak steak di atas pan yang panas, hidangan daging wagyu khas Jepang ini memiliki rasa dan tekstur yang benar-benar lezat, empuk, juicy, dan lumer di dalam mulut. Kelezatannya benar-benar terasa sejak di awal gigitan. Japanese Matsuzaka Beef A5 dapat Anda nikmati dengan harga Rp700.000.

-Okonomiyaki Seafood-
Dikenal sebagai street food yang cukup digemari di Jepang, Okonomiyaki merupakan perpaduan sayur-sayuran, daging gurita, dan telur yang dimasak seperti telur dadar. Sedikit berbeda dengan Okonomiyaki pada umumnya, Fukuro sedikit memodifikasi resepnya dengan menambahkan kimchi atau acar Korea yang menambah sentuhan rasa asam pada Okonomiyaki dengan campuran udang dan gurita ini. menu yang satu ini memang menjadi salah satu yang menjadi favorit pelanggan setia Fukuro. Okonomiyaki Seafood dibanderol dengan harga Rp 100.000 untuk ukuran medium dan Rp 160.000 untuk ukuran large.

Santap Sajian Kuliner Khas Jepang di Fukuro Dining & Sake Bar

-All Salmon Stairs-

Bagi Anda pecinta salmon, menu yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Di restoran yang berlokasi di Fairgrounds SCBD ini, Anda akan dimanjakan dengan menu All Salmon Stairs, yakni berbagai jenis salmon seperti salmon belly, salmon sushi, salmon sashimi dengan roe yang disajikan unik dalam nampan kayu yang dibentuk seperti tangga. Kenyal dan segarnya ikan salmon pilihan pada menu ini dijamin dapat memanjakan lidah dan perut Anda. Untuk seporsi All Salmon Stairs dapat Anda nikmati dengan harga Rp 250.000.

Santap Sajian Kuliner Khas Jepang di Fukuro Dining & Sake Bar

-Green Tea Kakigori-

Setelah menyantap berbagai pilihan menu utama di Fukuro, tak lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba menu pencuci mulut yang satu ini. Jika biasanya restoran Indonesia kerap menghadirkan menu es campur, Anda pun dapat menikmati es campur khas Jepang yang dikenal dengan kakigori. Green Tea Kakigori dari Fukuro merupakan perpaduan es serut dengan sirup matcha atau green tea, pasta kacang merah, mochi, susu kental manis, dan tambahan wafer cokelat. Sensasi rasa manis dan tekstur yang kenyal dari mocha benar-benar pas disantap saat musim panas seperti ini. Seporsi es serut ala Jepang ini dibanderol dengan harga Rp 50.000 untuk ukuran kecil dan Rp 100.000 untuk ukuran besar.
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak