Pakai Hijab, Lindsay Lohan Mendapat Diskriminasi

Sabtu, 25 Februari 2017 - 09:22 WIB
Pakai Hijab, Lindsay Lohan Mendapat Diskriminasi
Pakai Hijab, Lindsay Lohan Mendapat Diskriminasi
A A A
LONDON - Kabar tak sedap datang dari Lindsay Lohan. Lindsay yang belakangan ini tengah mempelajari agama Islam dan menggunakan hijab itu dilaporkan mendapatkan diskriminasi, saat mendarat di Bandara Heathrow, London, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Huffington Post, saat menghadiri acara televisi Good Morning Britain, wanita berusia 30 tahun itu mengaku mendapatkan perlakuan tak pantas dari petugas keamanan bandara. Di mana seorang petugas wanita menghentikan langkahnya dan memintanya untuk memerlihatkan paspor miliknya.

"Dia membuka paspor milikku dan langsung minta maaf begitu melihat nama Lindsay Lohan. Tapi ia kemudian mengatakan tolong lepas penutup kepalamu dan aku melakukannya," papar Lindsay.

Akibat kejadian ini, bintang film Herbie: Fully Loaded itu pun merasa takut hal yang menimpanya juga terjadi pada wanita berhijab lainnya. Lindsay pun menilai, bahwa hal ini tak pantas dialami mereka yang telah berkomitmen untuk berhijab. Sayangnya saat ditanya apakah dirinya telah menjadi mualaf, Lindsay tidak menjawab dengan pasti.

"Yang membuatku takut, saat itu, bagaimana perasaan perempuan lain yang merasa tak nyaman untuk membuka penutup kepalanya? Ini benar-benar menarik bagiku. Aku merasa terkejut. Aku memang belajar Alquran, tapi belum ada yang bisa kukonfirmasi," jelasnya.

Terkait pernyataan Lindsay, pihak Bandara Heathrow pun mengeluarkan pernyataannya pada media bahwa mereka menghargai agama dan budaya setiap penumpang pesawat di bandara tersebut. "Kami bekerja keras menyediakan pelayanan terbaik pada penumpang kami, sekaligus memastikan semua orang merasa aman," ungkap perwakilan bandara.

Pemilik nama asli Lindsay Morgan Lohan itu juga mengatakan bahwa keputusannya untuk menggunakan hijab dalam berbagai kesempatan dan belajar agama Islam membuatnya cemas untuk kembali ke negaranya, Amerika Serikat. Khususnya setelah Presiden Donald Trump mengeluarkan kebijakan baru.

"Aku merasa lebih nyaman seperti itu (dengan hijab), dan aku merasa agak takut kembali ke Amerika," pungkas Lindsay Lohan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8924 seconds (0.1#10.140)