Sehatkan Usus dengan Konsumsi Miso

Rabu, 01 Maret 2017 - 15:19 WIB
Sehatkan Usus dengan...
Sehatkan Usus dengan Konsumsi Miso
A A A
JAKARTA - Makanan asal Jepang, Miso semakin digemari di Indonesia. Rasanya yang lezat membuat makanan ini kerap digunakan menjadi bumbu masakan berbagai jenis makanan. Mulai dari spaghetti hingga sup.

Namun tak hanya lezat, ahli gizi, Cassandra Barnes mengungkapkan bahwa miso juga baik untuk kesehatan. Makanan ini pun menawarkan banyak manfaat, apa saja itu? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Female First.

1. Baik untuk usus
Miso yang tidak dipasteurisasi bisa membantu proses pencernaan. Pasalnya, miso menjadi memiliki bakteri baik yang penting untuk kesehatan usus dan menyerap nutrisi.

2. Penyeimbang hormon
Kandungan fitoestrogen pada miso bisa membantu menyeimbangkan hormon perempuan. Hal ini pun sangat baik bagi mereka yang sudah menopause.

3. Sumber energi
Miso memiliki banyak kandungan baik. Mulai dari vitamin B, mangan, tembaga dan fosfor yang mampu menjadi sumber energi. Nutrisi tersebut bertugas mengubah makanan menjadi energi.

4. Menyehatkan jantung

Konsumsi miso juga dipercaya baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu, makanan ini juga mengandung vitamin K2 yang baik untuk tulang.

5. Antioksidan
Mengonsumsi miso juga membuat Anda tampak lebih awet muda. Hal ini berkat kandungan tembaga dan mangan dalam miso yang berperan menjadi antioksidan. Selain itu, kandungan ini juga membantu untuk membuat satu antioksidan yang penting untuk tubuh yakni, superoxide dismutase.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)