7 Makanan yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi Penderita Diabetes

Jum'at, 03 Maret 2017 - 06:30 WIB
7 Makanan yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi Penderita Diabetes
7 Makanan yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi Penderita Diabetes
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang mengalami penyakit diabetes atau memiliki kemungkinan untuk mengalaminya, cara terbaik untuk mencegah dan menyembuhkan diabetes adalah dengan mengurangi konsumsi makanan manis. Namun apakah itu saja cukup?

Tahukah Anda bahwa masih banyak makanan lain yang tanpa disadari ternyata dapat menyebabkan kadar gula meningkat? Dilansir Boldsky, berikut beberapa makanan yang umum ditemui dan ternyata cukup berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.

1. Roti Putih
Roti putih mengandung jumlah karbohidrat yang tinggi yang tidak sehat untuk seseorang dengan penyakit diabetes karena dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.

2. Pasta
Jika Anda penderita diabetes dan suka pasta, mungkin kini saatnya bagi Anda untuk menghindarinya, karena pasta juga kaya akan karbohidrat dan dapat menaikkan kadar gula darah Anda.

3. Yoghurt dengan rasa

Yoghurt dengan rasa memiliki kandungan gula yang tinggi, apalagi jika itu terbuat dari pemanis buatan sehingga tentu akan menimbulkan atau memperburuk gejala diabetes.

4. Sereal

Banyak jenis sereal yang manis dan diberi perisa sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Jadi jika Anda adalah penderita diabetes, hindari lah mengonsumsi sereal.

5. Madu
Beberapa penderita diabetes merasa bahwa madu adalah alternatif yang lebih sehat dari gula dan itu aman, namun, madu ternyata juga mengandung jumlah sukrosa yang tinggi yang dapat memperburuk keadaan Anda.

6. Buah kering
Kandungan gula dalam buah kering cenderung lebih terkonsentrasi selama proses pengeringan, sehingga bisa berbahaya bagi pasien diabetes.

7. Kentang goreng

Meskipun kentang goreng mungkin tidak mengandung gula, namun makanan yang satu ini kaya akan lemak dan karbohidrat yang juga dapat meningkatkan kadar gula darah Anda dan memicu timbulnya diabetes.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4813 seconds (0.1#10.140)