Bingung Pilih Produk Perawatan Kulit? Perhatikan Ini!

Jum'at, 03 Maret 2017 - 10:20 WIB
Bingung Pilih Produk Perawatan Kulit? Perhatikan Ini!
Bingung Pilih Produk Perawatan Kulit? Perhatikan Ini!
A A A
JAKARTA - Sejumlah wanita rela melakukan apapun demi memiliki wajah yang sehat dan cantik. Salah satunya dengan menggunakan beragam produk perawatan kulit. Namun, waspadalah dalam menggunakan produk perawatan. Pasalnya, sembarangan menggunakan produk perawatan bisa menyebabkan berbabagi macam masalah kulit.

Seperti halnya jerawat hingga iritasi. Oleh karena itu, dermatolog, dr Sari Chairunnisa, SpKK menyarankan untuk menggunakan perawatan yang tepat. Salah satunya dengan cara terlebih dahulu mengetahui jenis kulit sendiri. Selanjutnya, baca isi dan informasi dari label produk yang akan digunakan.

“Setelah tahu kulit, harus pilih produk yang aman seperti harus ada nomor registrasi BPOM, itu pasti nggak ada bahan yang berbahaya,” papar dr Sari di Jakarta.

Lanjut dr Sari menambahkan, setelah membaca informasi produk yang akan digunakan, kenali produk perawatan kulit melalui ada atau tidaknya notifikasi hingga nama perusahaan yang tertera pada produk. Perhatikan juga bungkus dari produk tersebut, apakah masih bagus atau tidak serta pastikan tidak melewati tanggal kadaluarsa.

“Jangan lupa juga yang terpenting produk yang digunakan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Karena bukannya bikin kulit sehat, cantik malah akan memperparah,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4679 seconds (0.1#10.140)