Tips Mencuci Baju Berbahan Sutra

Sabtu, 04 Maret 2017 - 16:32 WIB
Tips Mencuci Baju Berbahan Sutra
Tips Mencuci Baju Berbahan Sutra
A A A
JAKARTA - Mencuci pakaian berbahan sutra tidaklah mudah. Salah mencuci akan membuat bahan menjadi rusak dan mudah kusam. Bahan sutra yang memiliki harga cukup mahal ini memang perlu dilakukan perawatan khusus agar awet dan terjaga kualitasnya.

Fashion Desainer Gitawidya Amalia Arifin mengatakan mencuci pakaian sutra ada baiknya dipisahkan terlebih dahulu dengan pakaian lainnya. Ini dimaksudkan agar kualitasnya tidak rusak.

"Pisah dengan baju lain yang biasanya dipakai sehari-hari. Jika dicampur nanti jadi rusak bajunya," kata Gitawidya kepada Sindonews di Jakarta.

Untuk mencuci pakaian berbahan sutra ini juga tidak perlu menggunakan deterjen. Pemakain deterjen akan membuat baju menjadi kusut. Jadi, cukup diberikan pengharum saja untuk membersihkannya dan agar tidak kusut.

"Direndam aja kasih pengharum. Enggak usah pakai deterjen. Soalnya jadi kaku dan mudah kusut," tegasnya.

Seusai direndam, untuk membersihkannya pun tidak bisa sembarangan. Misalnya menggosok dengan sikat. Jadi, alangkah baiknya menggunakan tangan untuk membersihknanya. Tidak dianjurkan juga menggunakan mesin cuci agar kualitas sutra terjaga.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)