Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

Jum'at, 10 Maret 2017 - 11:15 WIB
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis
A A A
JAKARTA - Sebuah kelaziman jika ibu negara mendampingi presiden atau pemimpin negara. Untuk memberiksan kesan elegan, beberapa ibu negara di belahan dunia ini yang mencoba tampil modis.

Tak jarang, gaya berbusana para ibu negara ini menjadi trend. Dan berikut ini deretan ibu negara paling modis :

Ratu Rania Al Abdullah, Yordania
 Ratu Rania Al Abdullah selalu tampil modis

Ratu Rania Al Abdullah merupakan istri dari Raja Yordania Abdullah bin al-Hussein. Bukan hanya terkenal lantaran kecantikan dan keanggunannya, Ratu Rania juga terkenal dengan pekerjaannya yang concern pada masalah-masalah pendidikan, kesehatan, anak-anak muda, dialog antarbudaya, dan ekonomi mikro

Melania Trump, AS
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

Donald Trump memang sering memicu orang berdebat. Tapi lain halnya dengan Melania yang menarik perhatian banyak orang. Dia memulai karier model saat umur 16 tahun di Milan dan Paris. Pada 1999, dia bertemu dengan Trump.

Chantal Biya, Kamerun
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

Ibu Negara Kamerun ini tidak bisa tidak terlihat. Chantal senang sekali membuat acara amal dan menjadi orang Afrika pertama yang menjadi International Refrence Center untuk Penelitian Pencegahan HIV/AIDS. Chantal bahkan lebih populer dibanding sang suami, Presiden Paul Biya.

Carla Bruni, Prancis
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

Carla Bruni adalah model terkenal, penyanyi, serta indentik dengan cantik dan pintar. Sebelum sang suami Nicolas Sarkozy terkenal pun, dia sudah sangat populer. Walau masa lalunya agak suram, Carla dengan cepat menjadi favorit perempuan Prancis setelah pernikahannya dengan mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy. Hal ini terjadi karena dia sangat suka dengan kebebasan.

Grace Kelly, Monako
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

Aktris Hollywood sukses dan cantik ini meninggalkan kariernya untuk menjadi seorang putri. Dia menikahi Pangeran Monako, Rainier III. Saat pertama kali menjadi putri, Grace mengundang seluruh anak dari seluruh kerajaan. Pada 1982, Putri Grace meninggal karena kecelakaan. Dia tetap menjadi ikon figur ibu negara yang sesungguhnya hingga saat ini.

Michelle Obama, AS
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

Bersemangat dan alami, Michelle Obama mendapatkan hormat dari seluruh rakyat dunia. Saking terobsesinya dengan Amerika, Michelle meluncurkan sebuah program bernama "Let's Move!" dan membuat taman di White House serta memberi contoh untuk selalu makan sehat. Gaya berpakaiannya yang feminin dan fashionable juga banyak dipuji.

Jacqueline Kennedy, AS
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

"Tugasku adalah menunjukkan kepada dunia bahwa Amerika bukan negara yang memiliki selera yang buruk," ucap Jacqueline Kennedy, istri dari Presiden AS John F Kennedy. Dia sukses menjadi ikon gaya, menginspirasi para desainer dan pembuat film.

Sheikha Mozah bint Nasser Al Missned, Qatar
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

Yang Mulia Sheikha Mozah bint Nasser Al Missned, istri dari mantan Emir Qatar, merupakan perempuan paling bergaya di Timur Tengah. Walau ada tradisi di wilayah itu, Mozah muncul di publik tanpa jilbab. Dia memiliki PhD dan gelar kehormatan Dame Commander dari Kerajaan Inggris serta Duta Spesial UNESCO. Modernisasi dan relasi yang dibuat olehnya kepada dunia Barat merupakan pencapaian terbesarnya.

Ratu Letizia, Spanyol
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

Letizia, istri Raja Philip VI Spanyol, adalah seorang sosialita, ikon fashion, dan ibu dari dua putri cantik. Ratu Letizia bahkan lebih terkenal di luar Spanyol dibandingkan suaminya karena majalah fashion selalu menulis mengenai dirinya. Letizia juga memiliki karier menjadi seorang jurnalis cemerlang. Setelah menjadi seorang putri, dia memenangkan beberapa penghargaan atas perlindungan anak-anak, promosi budaya, dan edukasi.

Peng Liyuan, China
Inilah Deretan Ibu Negara Paling Modis

Penampilan Ibu Negara China Peng Liyuan menarik atensi saat dia dan suaminya Presiden Xi Jinping menghabiskan waktu dengan keluarga mantan Presiden AS Barack Obama beberapa waktu lalu. Baik di negaranya maupun media internasional, Peng kerap dipuji karena berselera baik dalam urusan fashion. Tidak mengherankan jika Majalah Vanity Fair memasukkan wanita kelahiran Shandong, China, 20 November 1950, ini dalam daftar Perempuan Berbusana Terbaik Internasional dua tahun silam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3299 seconds (0.1#10.140)