First Lady Paling Kontroversial Sejagad

Jum'at, 10 Maret 2017 - 11:50 WIB
First Lady Paling Kontroversial Sejagad
First Lady Paling Kontroversial Sejagad
A A A
JAKARTA - Namanya juga manusia. Meski sudah berada di posisi puncak dan menjadi sorotan publik, tingkah laku seseorang terkadang sulit diterka.

Ada yang gemar mendatangi paranormal. Ada pula yang tak bisa membuang kebiasaan kasar. Masih banyak lagi tingkah laku para pendamping presiden dan kepala pemerintahan di jagad raya ini, seperti berikut ini :

Nancy Reagan (AS)
First Lady Paling Kontroversial Sejagad

Nancy Reagan adalah first lady Amerika yang unik. Meski dirinya adalah seorang first lady, dirinya memiliki kegemaran mendatangi paranormal untuk mengonsultasikan tindakannya, termasuk mengonsultasikan langkah-langkah politik. Demikian kuatnya pengaruh supranatural dalam kehidupan Nancy memunculkan rumor bahwa tidak ada keputusan politik Presiden Ronald Reagan yang tak dikonsultasikan kepada paranormalnya itu.

Sara Netanyahu (Israel)
First Lady Paling Kontroversial Sejagad

Sara Netanyahu adalah istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Sebagai seorang first lady , tingkahnya ternyata juga tidak bisa dibilang patut ditiru. Istri ketiga Benjamin Netanyahu ini memang sejak lama dikenal sebagai seorang wanita kasar. Tingkahnya paling banyak dibicarakan, ketika ia melemparkan sepatu kepada asistennya karena kurang puas dengan hasil semir sepatunya.

Grace Mugabe (Zimbabwe)
First Lady Paling Kontroversial Sejagad

Namanya memang Grace alias anggun, tapi kelakuan istri Presiden Zimbabwe Robert Mugabe ini jauh dari sifat anggun. Saat liburan ke Hong Kong, seorang reporter membuatnya begitu marah sampai-sampai ia menghajar langsung reporter tersebut. Gara-gara kejadian tersebut, sang reporter menderita luka-luka di kepala.

Imelda Marcos (Filipina)
First Lady Paling Kontroversial Sejagad

Sebagai istri Presiden Filipina Ferdinand Marcos, Imelda tidak menyia-nyiakan kekuasaan tersebut. Dalam pemerintahan suaminya, Filipina memiliki angka korupsi tinggi, ekonomi terpuruk, tapi keluarga presiden bergelimang harta. Koleksi sepatu Imelda saja dilaporkan mencapai lebih dari 3.000 pasang.

Simone Duvalier (Haiti)
First Lady Paling Kontroversial Sejagad

Simone Duvalier adalah istri dari Presiden Haiti Francois "Papa Doc" Duvalier. Bersama keduanya memimpin dengan kejam. Simone juga ingin tampil di muka umum dan mendapatkan penghargaan sebagai seorang yang dermawan, karena itulah dia kemudian membangun sebuah wilayah bernama Cite Simone. Pembangunan daerah tersebut menghabiskan tanah dan uang sangat banyak. Ironisnya, Cite Simone malah berkembang menjadi perkampungan kumuh terbesar di wilayah utara Haiti.

Ana Mae Endara (Panama)
First Lady Paling Kontroversial Sejagad

Ana Mae Endara adalah istri Presiden Panama Guillermo Endara. Beberapa kontroversi yang pernah dia lakukan, antara lain memprotes sistem hukum negara yang menurutnya seperti sampah. Dia bahkan menghina para pemilih yang mengancam tidak akan memilih suaminya lagi dalam pemilu selanjutnya dengan kata-kata sangat tidak pantas. Mungkin juga karena tingkahnya yang memalukan ini, suaminya hanya mendapatkan 2,3% suara dalam pemilu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2976 seconds (0.1#10.140)