4 Alasan Mengapa Menggunakan Produk Perawatan Wajah Organik

Sabtu, 11 Maret 2017 - 16:00 WIB
4 Alasan Mengapa Menggunakan Produk Perawatan Wajah Organik
4 Alasan Mengapa Menggunakan Produk Perawatan Wajah Organik
A A A
JAKARTA - Merawat kulit wajah memang tidak semudah yang dibayangkan. Penggunaan make up setiap hari hingga polusi dan debu pun mengharuskan setiap wanita mengapliaksikan perawatan wajah yang tepat. Salah satunya dengan menggunakan produk perawatan organik.

Pasalnya, selain terbebas dari bahan kimia berbahaya yang bisa menyebabkan terjadinya kanker, seperti merkuri, phthalates, parabens, synthetic, fragrances, triclosan hingga talc, jenis produk kecantikan organik juga 60% akan menyerap pada kulit wajah bahkan memasuki aliran darah. Berikut manfaat lainnya dari menggunakan produk perawatan organik seperti dikutip dari Sociolla.

1. Aman untuk kulit dan kesehatan
Produk skin care organik tidak menimbulkan efek samping. Hasilnya pun akan bertahan lebih lama karena melalui proses yang aman. Anda bisa memilih produk yang sudah bersertifikat EcoCert, yaitu badan sertifikasi dan inspeksi asal Prancis yang memberi sertifikasi pada produk organik yang telah diakui di seluruh dunia.

2. Cocok untuk berbagi jenis kulit
Selain aman bagi kulit, produk perawatan organik juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Umumnya, kandungan pada bahan organik juga lebih ramah di kulit sehingga meminimalisir berbagai macam masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

3. Lebih optimal
Produk organik umumnya memiliki kandungan yang mampu memperbaiki kondisi kulit, seperti antioksidan. Seperti diketahui, antioksidan berfungsi menjaga keremajaan kulit wajah dan membantu percepatan pertumbuhan kolagen yang terus melambat seiring pertambahan usia.

4. Menjaga lingkungan
Dalam proses penanaman bahan utama, misalnya anggur, petani organik hanya akan menggunakan pupuk berbahan organik yang bertujuan tidak mengurangi kesuburan tanah serta menjaga keseimbangan lingkungan. Sementara untuk proses tes, produk organik hanya akan dites pada manusia bukan pada hewan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0013 seconds (0.1#10.140)