Kebiasaan Pangku Laptop Rusak Kesuburan Pria

Rabu, 15 Maret 2017 - 08:20 WIB
Kebiasaan Pangku Laptop Rusak Kesuburan Pria
Kebiasaan Pangku Laptop Rusak Kesuburan Pria
A A A
JAKARTA - Kesuburan sperma memiliki peran dalam menentukan sukses atau tidaknya proses kehamilan. Namun tanpa disadari ada beberapa hal yang bisa merusak kesuburan pria. Bahkan, kebiasaan tersebut kerap dilakukan sehari-hari.

Berikut kebiasaan yang bisa mengganggu organ reproduksi pria, serta menghambat produksi sperma seperti dilansir dari Daily Mail.

1. Memangku laptop
Panas yang dihasilkan dari laptop bisa mempengaruhi produksi sperma. Sementara untuk bisa menghasilkan sperma, suhu testis harus lebih rendah dari suhu tubuh.

"Efeknya tidak langsung. Proses pembentukan sperma dari spermatogenesis, spermatogonia, baru spermatozoa butuh waktu sekitar 3 bulan. Jadi sebetulnya tidak terjadi efek langsung ketika terpapar panas," papar dr Sigit Solichin, SpU.

2. Konsumsi alkohol
Sebuah penelitian di Denmark yang diterbitkan dalam British Medical Journal, mengungkapkan bahwa konsumsi alkohol terlalu banyak bisa memperburuk kualitas sperma.

3. Jarang berhubungan seks
Jarang berhubungan seks bisa merusak kesuburan pria. Pasalnya, jarang ejakulasi hal ini menyebabkan sperma menurun dan mengganggu kesuburan. Padahal agar kualitas dan kuantitas sperma tetap terjaga, sperma harus diproduksi secara teratur.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9536 seconds (0.1#10.140)
pixels