Antiseptik Area Intim dengan Kandungan HOCl Cegah Infeksi Saluran Kemih dan Keputihan

Rabu, 07 September 2022 - 16:40 WIB
loading...
Antiseptik Area Intim dengan Kandungan HOCl Cegah Infeksi Saluran Kemih dan Keputihan
Kesehatan area intim adalah salah satu hal yang vital buat perempuan, baik yang masih aktif secara seksual maupun tidak. Karena itu, area intim ini harus selalu dirawat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kesehatan area intim adalah salah satu hal yang vital buat perempuan, baik yang masih aktif secara seksual maupun tidak. Karena itu, area intim ini harus selalu dirawat agar terjaga kesehatannya.

Selain itu, menjaga kesehatan area intim juga sangat penting untuk menghindari penyakit seperti infeksi saluran kemih (ISK) dan keputihan yang memiliki banyak jenis serta dapat disebabkan oleh bakteri atau jamur.

Walau demikian, ternyata masih banyak perempuan yang belum tahu cara merawat dan menjaga kebersihan area vulva karena terbatasnya informasi tentang kesehatan seksual dan reproduksi. Hal ini juga disebabkan oleh stigma serta anggapan bahwa topik tersebut tabu dibicarakan di Indonesia.

Pada Juli lalu, Filmore, brand feminine care lokal yang digagas oleh Andrea Gunawan, Grace Tahir, dan Gitta Amelia mengeluarkan produk terbaru yaitu Spritz Sister Mist.

"Spritz Sister Mist adalah intimate mist yang mengandung hypochlorous acid (HOCl), sebuah bahan aktif yang secara natural ada di dalam tubuh kita dan diproduksi oleh sistem imun untuk menangkal bakteri serta jamur penyebab infeksi," kata Andrea Gunawan, Co-founder Filmore, dalam jumpa pers virtual belum lama ini.

Andrea menjelaskan, HOCl merupakan antiseptik yang bersifat non-toxic dan dapat secara efektif melawan bakteri serta jamur dalam konsentrasi yang rendah, sehingga meminimalisasi paparan bahan kimia berlebih.

"Karena itu, Spritz Sister Mist aman digunakan oleh perempuan yang sedang menstruasi, hamil, nifas, ataupun sedang menyusui," sebut Andrea.

"Filmore melalui platform Instagramnya selalu mengedukasi komunitas mengenai kesehatan seksual dan reproduksi serta pentingnya melawan stigma di sekitar agar semua orang mendapat akses informasi dan layanan untuk mendukung kesehatan reproduksi," tambahnya.

Menurut Andrea, hal itu merupakan salah satu visi Filmore yang diwujudkan melalui produk-produknya. Sebelumnya, Filmore telah merilis dua produk perawatan area intim dan menstruasi yaitu Girlfriend Menstrual Cup, menstrual cup yang didesain sesuai anatomi pelvis Asia, serta Boyfriend Intimate Wet Wipes, tisu basah untuk area intim yang biodegradable dan mengandung 0% alkohol maupun 0% parfum.

Sementara itu, Gitta Amelia yang juga Co-founder Filmore bercerita tentang awal munculnya ide pembuatan Spritz Sister Mist dengan bahan aktif HOCl.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)