Manjakan Akhir Pekan dengan Kue Lemon Slice

Jum'at, 17 Maret 2017 - 21:08 WIB
Manjakan Akhir Pekan dengan Kue Lemon Slice
Manjakan Akhir Pekan dengan Kue Lemon Slice
A A A
JAKARTA - Memasuki akhir pekan, setiap keluarga biasanya meluangkan waktu bersama untuk pergi ke mal, berwisata, ataupun hanya sekadar berkumpul di rumah.

Bagi Anda yang belum memiliki rencana pergi di akhir pekan ini, tak ada salahnya untuk mencoba membuat kudapan special yang mungkin dapat menjadi favorit keluarga, seperti membuat Kue Lemon Slice, resep dari Taste.com.au.

Hanya menggunakan bahan sederhana dan cara membuatnya pun cukup mudah. Hasilnya, Kue Lemon Slice yang satu ini dijamin dapat membuat akhir pekan Anda semakin terasa menyenangkan. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
150 gram mentega tawar, cincang
1/2 sdt ekstrak vanili
75 gram gula kastor
1 sdm tepung jagung
200 gram tepung terigu
Gula icing, untuk pelengkap

Lemon topping:
4 butir telur
1 sdt parutan kulit lemon
50 gram tepung terigu
300 gram gula kastor
2/3 cangkir air jeruk lemon

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 ° C. Siapkan loyang berukuran 16cm x 26cm, kemudian lapisi dengan kertas roti.

Tempatkan mentega dalam mangkuk tahan panas kemudian masukkan ke dalam microwave dengan panas medium selama 1 menit atau sampai meleleh. Sisihkan.

Campurkan vanili dan gula ke dalam mentega dan tambahkan tepung sambil diayak. Aduk rata dengan menggunakan sendok kayu hingga menjadi adonan lembut. Tuangkan ke dalam loyang yang telah disiapkan kemudian panggang selama 15 sampai 20 menit atau sampai berwarna keemasan. Matikan oven, biarkan kue dingin di suhu ruangan.

Untuk topping: Kocok telur, kulit lemon, tepung dan gula hingga halus. Tambahkan air jeruk lemon, aduk rata kembali.

Tuangkan adonan topping di atas adonan kue, kemudian panggang kembali selama 15 menit. Matikan oven, diamkan kue sebentar kemudian taburkan gula icing di atasnya. Potong-potong sesuai selera, sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)