Manfaat Sarapan Gandum untuk Kesehatan

Rabu, 22 Maret 2017 - 08:13 WIB
Manfaat Sarapan Gandum untuk Kesehatan
Manfaat Sarapan Gandum untuk Kesehatan
A A A
JAKARTA - Sarapan menjadi waktu makan terpenting dalam mengisi hari. Pasalnya tidak saja memberi tenaga, sarapan juga memberikan banyak manfaat. Salah satunya membantu memiliki prestasi lebih baik dibandingkan anak-anak yang tidak terbiasa sarapan.

Sayangnya, hampir 44,6% anak Indonesia masih mengonsumsi sarapan bergizi rendah dengan asupan energi yang kurang dari kebutuhan harian yang dianjurkan. Ahli Gizi Sari Sunda Bulan menjelaskan, sarapan yang sehat idealnya mengandung gandum utuh, susu, buah atau sayur-sayuran, telur dan kacang-kacangan sebagai pilihan sumber protein.

"Untuk sarapan lezat dan bergizi agar anak siap menghadapi hari, sereal sarapan dengan gandum utuh yang dilengkapi dengan susu dan buah-buahan merupakan pilihan yang baik," papar Sari Sunda Bulan melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Oleh karena itu, Nestle Breakfast Cereals (NBC) berkomitmen untuk mendorong masyarakat dan keluarga Indonesia menerapkan kebiasaan sarapan yang sehat setiap hari melalui Cereal Master Class. Di mana para ibu bisa berkreasi dalam menyajikan sarapan sehat dan berbagi informasi mengenai sarapan sehat terutama terkait manfaat gandum utuh.

"Kami ingin para Ibu memiliki informasi yang tepat sehingga yakin dalam menyajikan pilihan makanan sehat dan bergizi untuk anak-anaknya. Oleh karena itu, kami ingin mempermudah para Ibu dalam membuat pilihan tersebut dengan menggunakan gandum utuh sebagai bahan utama," jelas Regional Nutrition and External Affairs Manager di CPW Asia-Middle East-Africa Ece Durukan.

"Gandum utuh memiliki tiga bagian gandum yang alami dan paling sarat akan nutrisi. Gandum utuh merupakan sumber serat yang penting dan mengonsumsinya secara rutin terbukti dapat menurunkan berat badan, tingkat kolesterol serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2," tambahnya.

Nestle Breakfast Cereals juga berkomitmen menjadikan sarapan sebagai pengalaman yang lebih baik, sehingga bisa menjadikan kebiasaan sarapan sehat menjadi budaya rutin masyarakat Indonesia. "Sarapan tidak hanya merupakan awal yang baik untuk memulai hari namun juga menjadi landasan untuk masa depan yang lebih baik," ujar Country Business Manager Nestlé Breakfast Cereals Indonesia, Patrick Stillhart.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9476 seconds (0.1#10.140)