Tips Memilih Varian Keju Ala Chef Arimbi

Kamis, 23 Maret 2017 - 15:20 WIB
Tips Memilih Varian Keju Ala Chef Arimbi
Tips Memilih Varian Keju Ala Chef Arimbi
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak suka dengan keju? Jika biasanya keju cheddar, mozzarella dan parmesan yang kerap ditemui di pasaran, namun ternyata masih banyak varian keju lain yang dapat digunakan untuk pengganti tiga keju tersebut yang juga tak kalah lezat. Sebagai seorang chef yang sering menggunakan keju untuk berbagai hidangannya, chef Arimbi Nimpuno pun berbagi tips untuk memilih keju yang tepat.

"Keju itu emang banyak banget jenisnya, katanya bahkan sampai 5000 kan. Nah yang perlu diperhatikan itu gini, kita mau bikin apa nih? Misalnya, pizza. Orang awam pasti tau pizza ada kejunya tapi nggak keras, nah we have to choose the soft cheese," ujarnya kepada Sindonews belum lama ini.

Chef Arimbi pun kembali menjelaskan bahwa varian soft cheese pun cukup banyak ragamnya, seperti mozzarella, ricotta, swiss cheese dan yang lainnya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami dan memilah-milah keju jenis apa yang cocok untuk hidangan tertentu.

"Soft cheese itu juga macem-macem, tinggal dilihat aja sih. Kayak ricotta itu kan dikemasannya gambarnya tuh kayak keju yang merengkel gitu ya, cocok tuh buat pizza karena dia bisa meleleh juga. Jadi harus tau keju yang meleleh tuh apa aja," jelasnya.

Ibu empat orang anak ini menambahkan dalam memilih keju harus mempunyai patokan sendiri. "Kita bikin patokan sendiri. Misalnya, keju leleh itu mozzarella, terus ricotta, gruyere, swiss cheese. Kalau gruyere itu agak keras tapi bisa melted, kalau swiss cheese kayak mozzarella, biasanya untuk open sandwich. Jadi gitu, lebih dipahami dan dipilah-pilah aja sih," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)
pixels