Acara Kuliner Memotivasi Anak Muda Lestarikan Kuliner Nusantara

Kamis, 23 Maret 2017 - 20:19 WIB
Acara Kuliner Memotivasi Anak Muda Lestarikan Kuliner Nusantara
Acara Kuliner Memotivasi Anak Muda Lestarikan Kuliner Nusantara
A A A
JAKARTA - Seiring perkembangan zaman seperti sekarang ini nampaknya semakin banyak acara kuliner yang digelar di berbagai tempat dengan beragam varian makanan dan minuman yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Menurut chef Degan Septoadji, acara-acara tersebut, khususnya untuk kuliner Indonesia sangatlah baik sebagai media promosi agar masakan Indonesia lebih dikenal.

"Event-event kuliner khususnya kuliner Indonesia itu menurut saya bagus sekali dan memang sangat dibutuhkan ya. Karena kalau tidak ada event seperti itu, kuliner Indonesia bisa kalah promosinya nanti sama masakan-masakan lain, seperti masakan luar negeri, fast food," jelasnya kepada Sindonews belum lama ini.

Chef Degan juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat Indonesia hanya masih memiliki kesadaran yang minim tentang kemungkinan kuliner Nusantara untuk mendunia. Oleh karena itu, acara-acara kuliner Indonesia tersebut memang penting dilakukan untuk memotivasi mereka agar ikut berpartisipasi dalam melestarikan masakan Tanah Air.

"Kalau menurut saya, sebetulnya orang Indonesia itu comfort food-nya ya memang masakan Indonesia tapi dari kesadarannya mungkin belum sampai bahwa kuliner Indonesia itu bisa jadi makanan yang keren, bisa mendunia. Jadi kalau ada event kuliner Indonesia itu bisa memotivasi anak muda," ujarnya.

Ia melanjutkan memotivasi ini dilakukan agar membawa kuliner lebih terkenal. "Memotivasi untuk apa? Agar mereka membawa kuliner Indonesia ke level yang berikutnya dan membuat bisnis masakan Indonesia karena bisnis makanan Indonesia itu sangat wajar dan diminati. Selain itu supaya sekaligus melestarikan juga kan," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)