Nikmati Sensasi Kenyalnya Mochi dengan Rasa Minuman Bersoda

Kamis, 30 Maret 2017 - 13:19 WIB
Nikmati Sensasi Kenyalnya Mochi dengan Rasa Minuman Bersoda
Nikmati Sensasi Kenyalnya Mochi dengan Rasa Minuman Bersoda
A A A
JEPANG - Siapa yang tak kenal dengan kudapan bernama mochi? Makanan penutup tradisional Jepang ini biasa dikenal dengan sebutan mochi warabi yang terbuat dari pati pakis dengan gelatin yang kemudian dipotong berbentuk kotak seperti kubus dan biasanya ditaburi dengan kinako atau bubuk kedelai panggang yang rasanya hampir mirip dengan kayu manis.

Meskipun rasa tradisional mochi warabi sudah terbukti lezat dan diminati seluruh masyarakat Jepang. Namun sebuah perusahaan manisan yang berbasis di Osaka, Asuka Foods juga berpikir bahwa makanan penutup dapat dibuat menjadi sesuatu yang baru dan menyenangkan. Pada musim panas 2016 lalu, Asuka merilis mochi warabi spesial dengan rasa ramune, yakni minuman ringan menyegarkan yang cukup populer di Jepang. Dan kini, perusahaan tersebut tengah bersiap untuk mulai menjual varian rasa baru yakni, Cola Warabi Mochi.

Mochi warabi biasanya berwarna putih bening, namun untuk rasa cola ini, mochi berwarna coklat kemerahan gelap yang dimaksudkan untuk merepresentasi minuman bersoda yang telah populer, Coca-Cola. Dalam kemasan mochi ini Anda akan menemukan bubuk perisa yang dikatakan dapat memberikan sensasi karbonasi di mulut layaknya Anda meminum Coca-Cola.

Dilansir Rocketnews, inovasi makanan tradisional dengan minuman yang diminati oleh generasi muda ini nampaknya akan menjadi sesuatu yang membuat seluruh masyarakat Jepang penasaran untuk mencobanya. Meski harganya masih belum diumumkan, namun jika mochi ramune mochi di tahun lalu hanya dibanderol dengan harga 100 yen (USD 0,90), maka kemungkinan mochi cola ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Cola Warabi Mochi akan mulai dijual pada bulan April 2017 di Jepang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7354 seconds (0.1#10.140)