Mister Donut Gandeng Produsen Teh Terkenal di Jepang

Senin, 10 April 2017 - 12:20 WIB
Mister Donut Gandeng Produsen Teh Terkenal di Jepang
Mister Donut Gandeng Produsen Teh Terkenal di Jepang
A A A
JEPANG - Mulai dari donat marshmallow Brooklyn pizza cokelat hingga donat edisi Hello Kitty menggemaskan. Mister Donut nampaknya telah sangat paham bagaimana memanjakan para pecinta kuliner di Jepang dengan varian donat edisi terbatas mereka.

Sekarang, untuk waktu yang terbatas, Mister Donut pun menghadirkan beragam varian donat rasa teh hijau yang merupakan hasil kerjasama mereka dengan salah satu produsen teh. Salah satu produsen teh yang paling dihormati di Jepang, Gion Tusjiri yang didirikan di wilayah penghasil teh terkenal di Kyoto Uji City selama lebih dari 150 tahun yang lalu.

Terdiri dari enam varian rasa donat, yang pertama adalah Warabi Mochi Matcha (183 yen) yang berisi olesan cokelat matcha coklat yang terbuat dari teh hijau Gion Tsujiri, krim susu kedelai dan sepotong mochi Warabi. Untuk adonan donat ini sendiri terbuat dari campuran ragi dan gula merah yang memberikan rasa manis yang lebih terasa.

Yang kedua, yakni Shiratama Matcha (183 yen) yakni donat berisi krim teh hijau, pasta kacang merah dari Hokkaido, dan mochi shiratama berbentuk bulat yang terbuat dari tepung beras ketan. Masih sama dengan donat sebelumnya, roti donat ini juga ditambahkan dengan taburan tepung kedelai panggang dan campuran gula merah.

Selanjutnya, Adzuki Matcha Whip (162 yen) diisi dengan krim teh hijau yang cukup banyak dan pasta kacang merah azuki dari Hokkaido. Donat ini juga ditaburi dengan gula kedelai panggang. Ada pula Matcha Soy Milk Whip (162 yen) dengan whipped cream kedelai halus, gula icing dan icing cokelat rasa teh hijau.

Selain itu, ada pula donat kuno dari Mister Donut yang juga berbalut cokelat matcha sebagai Premium Matcha Fashion (140 yen). Dan yang terakhir, donat andalan Mister Donut, Pon de Ring pun kini berubah menjadi Pon de Ring Premium Matcha (140 yen) yang disajikan lengkap dengan lapisan cokelat matcha.

Dilansir Rocketnews, selain keenam donat tersebut, ada pula dua minuman dingin rasa teh hijau, yakni Matcha au Lait (302 yen) dan Matcha au Lait Soy Milk Whip (356 yen). Kedua minuman dan seluruh varian donat ini telah tersedia di toko Mister Donut di seluruh Jepang dari 7 April 2017 lalu dan hanya dapat Anda temukan hingga pertengahan bulan Mei mendatang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)