Baked Egg & Mushroom Bacon Cup untuk Santap Malam

Selasa, 11 April 2017 - 19:25 WIB
Baked Egg & Mushroom Bacon Cup untuk Santap Malam
Baked Egg & Mushroom Bacon Cup untuk Santap Malam
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang kerap menjaga bentuk tubuh biasanya tidak mengonsumsi makanan berat di malam hari. Salah satu solusi yang baik adalah dengan menyantap hidangan berprotein tinggi dengan sayuran yang menyehatkan, seperti resep yang satu ini.

Perpaduan daging sapi, bayam, jamur, telur dan keju tentu tak hanya lezat, namun juga tetap dapat menjaga bobot tubuh Anda tetap stabil. Dikutip dari Taste.com.au, yuk intip resep Baked Egg & Mushroom Bacon Cup berikut ini!

Bahan-bahan:
250 gram daging bacon sapi (dapat diganti dengan smoked beef)
50 gram daun bayam (baby spinach)
50 gram keju cheddar atau mozzarella parut
40 gram jamur kancing, iris
4 butir telur
Saus sambal untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 190C. Siapkan cetakan muffin besar kemudian oleskan setiap lubang muffin dengan sedikit mentega dan tambahkan daging bacon sapi didalamnya mengelilingi lubang.

Selanjutnya, tambahkan daun bayam setelah daging dan keju di bagian tengahnya. Setelah itu tambhakan irisan jamur, dan telur di bagian tengah setiap lubang loyang. Tambahkan kembali keju diatasnya.

Tutup dengan foil dan panggang selama 35 menit atau sampai telur matang dan daging berwarna keemasan. Matikan oven, diamkan sebentar di dalam loyang selama 5 menit kemudian sajikan selagi hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)