Sering Berjalan Kaki Meningkatkan Kecerdasan Otak

Kamis, 27 April 2017 - 17:20 WIB
Sering Berjalan Kaki Meningkatkan Kecerdasan Otak
Sering Berjalan Kaki Meningkatkan Kecerdasan Otak
A A A
JAKARTA - Banyak cara untuk meningkatkan kecerdasan otak. Salah satunya adalah berjalan kaki merupakan salah satu cara meningkatkan kecerdasan otak.

Sebuah penelitian baru dari American Physiological Society (APS) di Experimental Biology 2017 di Chicago menampilkan bahwa berjalan bisa meningkatkan kesehatan otak. Saat berjalan menggunakan kaki beberapa gelombang melewati tekanan melalui arteri yang secara signifikan memodifikasi dan dapat meningkatkan suplai darah ke otak.

Hal ini dibuktikan dalam studi yang menggunakan sampel ultrasound noninvasif dari 12 remaja. Studi ini menunjukkan bahwa banyaknya aliran darah ke otak membuat kecerdasan bertambah.

"Studi kita memperlihatkan aliran darah otak sangat dinamis dan bergantung langsung pada tekanan aorta siklik yang berinteraksi dengan tekanan retrograde dari dampak kaki," tulis peneliti seperti dikutip The Healthsite.

Efek Hemodinamik menjadi bagian penting dalam meningkatkan kinerja otak. Pasalnya, otak akan lebih banyak mendapatkan suplai manfaat baik dari makanan dan minuman yang sehat

"Ada rangkaian efek hemodinamik pada aliran darah otak manusia dalam mengayuh, berjalan dan berlari. Secara spekulatif, aktivitas ini dapat mengoptimalkan kinerja otak," katanya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)