Mudahnya Membuat Dessert dari Cokelat

Kamis, 11 Mei 2017 - 04:06 WIB
Mudahnya Membuat Dessert dari Cokelat
Mudahnya Membuat Dessert dari Cokelat
A A A
JAKARTA - Menikmati hidangan penutup berbahan dasar cokelat menjadi momen favorit, khususnya pecinta cokelat. Sayang, untuk menikmati hidangan ini, Anda perlu merogok kantong lebih dalam, terlebih jika menikmatinya di tempat mewah, seperti restoran atau hotel.

Namun, tak perlu khawatir. Kini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain merasa bahagia saat menyantapnya, Anda akan merasa puas ketika berhasil membuat dessert kesukaan yang juga dapat dinikmati oleh anggota keluarga lainnya.

Anda bisa membuat Double Chocolate Mousse Cake dari Taste.com.au. Makanan pencuci mulut ini menjadi menu yang wajib dicoba. Olahannya memadukan biskuit cokelat, dark chocolate, espresso, dan bubuk kakao. Berikut ini cara membuatnya. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
175 gram biskuit coklat polos
85 gram mentega, lelehkan
400 gram dark chocolate, cincang kasar
600 ml krim kental
60 ml espresso atau minuman rasa kopi favorit Anda
Bubuk kakao, untuk pelengkap

Cara membuat:
Lapisi loyang berdiameter 20 cm dengan kertas roti. Tempatkan biskuit dalam food processor, haluskan. Tambahkan mentega, proses kembali hingga tercampur rata. Tuangkan campuran biskuit dan mentega tersebut pada dasar loyang, tekan dan masukkan ke dalam lemari es selama 30 menit.

Sementara, tempatkan cokelat ke dalam mangkuk tahan panas di atas panci berisi air mendidih. Aduk dengan sendok logam selama 10 menit atau sampai meleleh dan lembut. Matikan api, dinginkan cokelat selama 10 menit di suhu ruangan.

Gunakan mixer listrik, kocok krim dan espresso hingga lembut dan tercampur rata. Campurkan campuran krim ke dalam coklat, aduk rata. Tuangkan campuran coklat ke dalam loyang berisi adonan biskuit yang telah disiapkan. Ratakan, lalu dinginkan di dalam lemari es selama 3 jam. Taburkan dengan bubuk kakao di atasnya, sajikan dingin.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9305 seconds (0.1#10.140)