Waisak, Pengelola Borobudur Tawarkan Paket Wisata Candi

Jum'at, 12 Mei 2017 - 21:19 WIB
Waisak, Pengelola Borobudur Tawarkan Paket Wisata Candi
Waisak, Pengelola Borobudur Tawarkan Paket Wisata Candi
A A A
YOGYAKARTA - PT Taman Wisata Candi (TWC) menggelar rangkaian tour candi untuk tamu-tamu mancanegara yang hadir dalam perayaan Waisak tahun ini. Tour candi ini merupakan bagian dari upaya mereka mempromosikan potensi wisata candi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Direktur Pemasaran PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Ricky Siahaan mengatakan, perayaan Waisak menjadi moment penting bagi pengelola Candi Borobudur. Sebab, Candi Borobudur biasanya menjadi salah satu lokasi pusat perayaan hari raya ini. Ribuan orang akan hadir termasuk dari mancanegara.

"Untuk itu kami ingin memberi kesan berbeda," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya ingin memaksimalkan moment tersebut untuk mengenalkan potensi wisata lain selain candi Borobudur dan Prambanan. Pihaknya telah membuat paket tour wisata candi di antaranya Candi Ijo, Candi Kalasan, Candi Mendut dan beberapa candi lainnya. Paket tour ini mereka kemas untuk tamu asing, biasanya para pemuka agama yang melakukan rangkaian peribadatan.

Paket tour candi ini merupakan bagian dari tanggungjawab PT TWC selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola obyek wisata utama Candi Borobudur dan Prambanan. Mereka bertanggungjawab mengangkat potensi candi yang lain. Ke depan, candi-candi tersebut akan menjadi satu paket yang ditawarkan kepada tamu asing.

Meski ke depan akan menjadi satu paket, tetapi ia menandaskan pengelolaannya tidak masuk dalam satu satu struktur organisasi di bawah PT TWC. Namun paket wisata tersebut hanyalah menandaskan peran dari PT TWC untuk mengangkat potensi wisata candi lain yang belum terkenal lainnya di kawasan ini.

"Kewajiban kami untuk memajukan pariwisata di kawasan ini," lanjutnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)