Dessert Raspberry Cokelat Putih untuk Hidangan Pencuci Mulut

Kamis, 18 Mei 2017 - 09:20 WIB
Dessert Raspberry Cokelat Putih untuk Hidangan Pencuci Mulut
Dessert Raspberry Cokelat Putih untuk Hidangan Pencuci Mulut
A A A
JAKARTA - Hidangan pencuci mulut atau dessert memang selalu memiliki tempat tersendiri bagi mereka yang gemar menyantap makanan manis. Meskipun telah menikmati makanan pembuka dan makanan utama, tak lengkap rasanya jika dessert tidak tersaji untuk memanjakan lidah mereka.

Bagi Anda yang juga merupakan seorang ‘dessert freak’, menu dessert yang satu ini nampaknya pas untuk disantap. Perpaduan cokelat putih, vla, krim dan buah raspberry tentu akan menjadi kudapan pencuci mulut yang seimbang dengan sensasi rasa manis dan asam yang menggugah selera. Yuk, intip resep Dessert Raspberry Cokelat Putih dari Taste.com.au berikut ini!

Bahan-bahan:
160 gram cokelat putih
125 gram raspberry
330 ml vla vanilla instan (masak sesuai petunjuk kemasan, sisihkan)
125 ml krim kental

Cara membuat:
Tempatkan cokelat ke dalam mangkuk tahan panas di atas panci berisi air mendidih (pastikan mangkuk tidak menyentuh air). Aduk sesekali sampai coklat meleleh. Angkat dari api. Tuangkan secara merata dalam empat gelas saji dengan kapasitas masing-masing 250 ml. Tempatkan gelas ke dalam freezer selama 5 menit.

Tempatkan raspberry dalam mangkuk kecil dan gunakan garpu untuk menghaluskan kemudian tuangkan ke dalam masing-masing gelas saji dengan rata dan tambahkan vla vanilla diatasnya.

Gunakan mixer listrik, kocok krim kental hingga mengembang dan lembut. Kemudian tambahkan sesendok krim pada bagian atas dessert. Sajikan dingin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)