Menu Sahur Ini Cocok untuk Anak

Kamis, 25 Mei 2017 - 05:16 WIB
Menu Sahur Ini Cocok untuk Anak
Menu Sahur Ini Cocok untuk Anak
A A A
JAKARTA - Memilih jenis makanan selama berpuasa menjadi hal penting, baik santapan berbuka maupun saat sahur, terlebih untuk anak. Nah, ada jenis menu makanan yang cocok untuk si kecil agar meningkatkan nafsu makan saat Sahur.

Makanan yang sehat tidak hanya baik untuk tubuh dan perkembangan otak anak. Makanan yang sehat juga dapat meningkatkan fungsi otak, daya ingat, dan kosentrasi pada anak.

Chef Sezai Zorlu pun memberikan pilihan menu yang cocok untuk menu makan sahur, khususnya anak. Menurut dia jenis makanan daging sangat cocok dan tepat bagi anak untuk menyantap makana sahur.

"Semua makanan bisa dikonsumsi, tapi yang penting lidahnya sudah terbuka. Untuk santap sahur bisa dengan daging bakar, itu cocok buat anak-anak," kata Sezai di Jakarta, Rabu ( 24/5/2017).

Tidak hanya itu, roti juga menjadi pilihan baik dan tepat untuk santap sahur. Hanya saja, harus dilengkapi dengan jenis makanan lain, seperti kebab yang memang memiliki varian unik. Jenis kudapan asal Timur Tengah ini memang cocok untuk lidah orang Indonesia.

"Atau bisa menyajikan beberapa roti seperti kebab yang dihiasi dengan beberapa bahan makanan yang cocok untuk anak-anak, tapi jangan lupa ada sayuran juga biar menyeimbangi kebutuhan serat," tegasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)