Sajikan Kue Kurma di Momen Kebersamaan Saat Berbuka Puasa

Senin, 29 Mei 2017 - 06:20 WIB
Sajikan Kue Kurma di Momen Kebersamaan Saat Berbuka Puasa
Sajikan Kue Kurma di Momen Kebersamaan Saat Berbuka Puasa
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan biasanya dimanfaatkan sebagai momen berkumpul keluarga ataupun para sahabat untuk berbuka puasa bersama, pengajian atau sekedar makan malam bersama. Untuk melengkapi momen spesial tersebut biasanya terdapat ragam hidangan lezat yang jarang ditemui diluar bulan Ramadhan, seperti sajian minuman es, kue basah, kue kering dan kurma.

Jika biasanya kurma hanya disantap langsung, kini Anda dapat mengolah kurma menjadi hidangan special yang juga cocok disajian saat momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Seperti resep dari Nestle-Family ini, misalnya. hanya memerlukan bahan-bahan sederhana, Anda sudah dapat menyajikan Kue Kurma yang tentu akan menjadi menu favorit berbuka puasa kali ini. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
1 kaleng (397 gram) susu kental manis
300 gram kurma, cuci, buang bijinya dan cincang kasar
250 ml air
¼ sdt baking soda
100 gram mentega
70 gram gula kastor
2 butir telur, letakkan di suhu ruangan
175 gram tepung self-raising
2 sdm bubuk vanili

Cara membuat:
Tempatkan susu kental manis, kurma dan air dalam panci besar. Didihkan dan masak dengan api kecil selama 2-3 menit. Setelah itu, angkat panci dari api kemudian tambahkan baking soda, aduk rata dan sisihkan.

Di mangkuk lain, campurkan mentega dan gula sampai lembut. Tambahkan telur satu per satu, kocok hingga rata.

Campur perlahan tepung terigu dan bubuk vanili, aduk kembali hingga tidak ada adonan yang menggumpal. Tambahkan kurma, aduk rata,

Siapkan loyang yang telah dioles dengan mentega, kemudian tuangkan adonan dan panggang dalam oven 175 C selama 40-45 menit atau sampai kue matang. Potong-potong sesuai selera, sajikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)