Andien Populerkan Cara Lembut untuk Melahirkan

Kamis, 01 Juni 2017 - 08:00 WIB
Andien Populerkan Cara Lembut untuk Melahirkan
Andien Populerkan Cara Lembut untuk Melahirkan
A A A
PENYANYI Andien baru saja dikaruania seorang anak lucu berusia lima bulan. Kelahiran Anaku Askara Biru juga terbilang tidak lazim. Ibu muda itu menggunakan metode gentle birth.

Apa sebenarnya gentle birth itu? Meotde tersebut bisa diartikan ‘melahirkan dengan lembut’ yaitu sebuah metode persalinan yang dilakukan dengan tenang dan santun, serta mengikutsertakan semua unsur alami. Sehingga, ibu yang melahirkan tak akan mengalami kesakitan dan stres saat sebelum ataupun setelah melahirkan.

"Aku ingin melahirkan dengan selamat sentosa, enggak seperih yang ditakutkan orang-orang. Terus aku nanya sama mas Reza Gunawan -Praktisi kesehatan- gimana caranya, kebetulan juga aku pernah lihat tayangan proses persalinan istri mas Reza yang dilakukan di rumah melalui water birth. Makanya aku mulai nanya-nanya, akhirnya dikenalin dengan gentle birth," jelasnya.

Bagaimana cara persalinannya? Penasaran bagaimana proses kelahiran berlangsung nyaman tanpa menimbulkan rasa sakit? Khusus kepada Tabloid Mom and Kidie Edisi 21/XI/2017. yang terbit Kamis (1/6/2017), Andien membagi semua kisahnya.
Andien Populerkan Cara Lembut untuk Melahirkan
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)