Citra Kirana Buat Abio Salsinha Raih Penghargaan

Minggu, 04 Juni 2017 - 00:17 WIB
Citra Kirana Buat Abio Salsinha Raih Penghargaan
Citra Kirana Buat Abio Salsinha Raih Penghargaan
A A A
JAKARTA - Pemain Sinetron Citra Kirana ternyata memberi inspirasi penyanyi asal Timor Leste, Abio Salsinha untuk menelurkan karya lewat buku Kamera Cinta.

"Saya benar-benar merasa bersyukur bisa jadi salah satu inspirasinya. Siapa yang nggak seneng kalau menjadi inspirasi. Bangga juga buat aku," kata artis yang populer lewat sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini.

Atas prestasinya itu, Abio mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia (LEPRID) yang diprakarsai dan didirikan Paulus Pangka SH. Hal itu lantaran tak banyak musisi asal negara tetanggan yang mampu berkarier di Indonesia.

"Prestasi Abio di musik Indonesia memang tidak terlalu banyak. Cuma perlu dicatat, Abio ini berkarier di Indonesia juga karena misi mempererat hubungan Timor Leste dan Indonesia," kata Paulus.

Abio pun bangga bisa memperkenalkan karya-karyanya secara luas. Baik lewat lagu dan buku. Apa yang dilakukannya itu memang untuk mempererat hubungan antar dua negara.

"Saya pikir tujuan saya berkarier di Indonesia, nyanyi dan main sinetron, yaitu untuk mempererat hubungan kedua negara Timor Leste dan Indonesia karena Indonesia saudara, bukan orang lain. Maka saya pilih meniti karier saya di Indonesia," terang Abio.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8180 seconds (0.1#10.140)