3 Jenis Menu Sahur Cepat dan Praktis

Rabu, 07 Juni 2017 - 03:09 WIB
3 Jenis Menu Sahur Cepat dan Praktis
3 Jenis Menu Sahur Cepat dan Praktis
A A A
JAKARTA - Menyiapkan menu sahur menjadi rutinitas baru yang harus dilakukan. Namun, Anda kerap kesulitan untuk bangun sahur dan memikirkan menu yang akan disajikan. Untuk itu, ada baiknya memilih makanan yang praktis dan mudah dibuat.

Chef Danny berbagi tips membuat olahan yang mudah, tidak memakan waktu lama, khususnya bagi mereka yang telat menikmati santap sahur.

Berikut ini 3 jenis menu cepat untum sahur dari Ched Danny:
1. Nasi Goreng
Nasi goreng menjadi makanan yang mudah dibuat. Rasanya pun lezat. Untuk lebih variatif, Anda bisa menambah berbagai topping sehingga membuat sahur Anda lebih nikmat. "Soalnya nasi goreng itu bahannya mudah dan ini bisa menjadi menu pilihan," ujar dia.

2. Oatmeal
Oat dikenal dengan nama havermut ini bisa dimakan langsung. Kudapan yang satu ini juga untuk menu sahur. Ini karena bahan makanannya mengandung serat yang tinggi sehingga bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

"Itu makanan yang sehat sih, bagus untuk pencernaan dan enggak bikin kaget pas kita makan. Soalnya banyak mengandung serat," beber Danny.

3. Tumis Sayuran
Jenis sayuran memang sangat penting saat sahur lantaran kandungan serat yang tinggi dan sangat dibutuhkan Anda saat berpuasa. Tujuannya untuk memperlancar pencernaan saat buang air besar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7018 seconds (0.1#10.140)