Trik Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Puasa

Rabu, 07 Juni 2017 - 04:08 WIB
Trik Zaskia Adya Mecca...
Trik Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Puasa
A A A
JAKARTA - Zaskia Adya Mecca memiliki 'tugas' baru di bulan suci Ramadan tahun ini. Pasalnya, anak sulungnya, Kana Sybilla Bramantyo sudah mulai diajarkan untuk berpuasa. Sebagai ibu yang berprofesi artis ini, dia mengaku tidak mudah untuk mengajari anaknya puasa.

Istri Hanung Bramantyo begitu kesulitan, utamanya saat membangunan Syabil sahur. Namun, setelah beberapa hari puasa Ramadan berjalan, wanita murah senyum punya cara khusus agar buah hatinya itu bersemangat sahur dan berpuasa.

"Sybil sudah mulai belajar puasa, belajar sahur. Aku memang harus lebih kreatif untuk menyiapkan makanan untuk sahurnya dia karena memang ngebangunin anak buat sahur itu nggak gampang, jadi kadang aku bangunin dia dengan memberi tahu menunya. Jadi dia excited," kata Zaskia.

Menu yang dihadirkan, kata Zaskia, makanan yang disukai anaknya sehingga anak menjadi lebih bersemangat saat menyamtap hidangan sahur.

“Macem-macem sih, sesuai dengan kesukaan dia aja. Kadang-kadang ketika dia berhasil puasa, aku kasih compliment, tapi bukan mainan atau hadiah. Cuma sesimple dengan menyiapkan makanan berbuka sesuai request-nya dia dan dia happy," terangnya.

Tak sampai disitu, ibu tiga anak ini pun mengaku tidak terlalu banyak menerima tawaran syuting dan bekerja di dunia entertainment selama Ramadan. Hal ini lantaran tugasnya sebagai ibu yang ingin fokus untuk mengajarkan lebih dalam soal puasa kepada anak-anaknya, termasuk juga salat dan mengaji di bulan yang penuh berkah.

"Tahun ini aku memutuskan untuk tidak mengambil sinetron dan acara live karena aku mau concern mengajarkan anakku puasa, tarawih karena mereka harus ngerasain bahwa Ramadan ini adalah bulan yang special. Karena aku missed banget tahun lalu nggak sempet ngajarin apa-apa sama anak," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)