Lengkapi Menu Berbuka Puasa dengan Pudding Susu

Rabu, 07 Juni 2017 - 17:07 WIB
Lengkapi Menu Berbuka...
Lengkapi Menu Berbuka Puasa dengan Pudding Susu
A A A
JAKARTA - Melengkapi sajian berbuka puasa dengan dessert lembut dan manis, seperti pudding tentu menjadi pilihan tepat. Hanya dengan memadukan susu cair, gula dan tepung maizena, Anda sudah dapat menyajikan pudding sederhana yang lezat dan kaya rasa.

Dikutip dari Themuslimvibe, berikut ini cara membuat Pudding Susu yang dapat Anda coba di rumah. Cara membuatnya pun mudah.

Bahan-bahan:
480 ml susu cair dingin
3 sdm gula pasir
2 sdm tepung jagung (maizena)
1/2 sdt air mawar (opsional)
Topping: kacang-kacangan, selai, buah, madu atau sesuai selera

Cara membuat:
1. Tuangkan susu ke dalam panci di atas api sedang. Tambahkan gula dan tepung jagung atau maizena, aduk rata dengan menggunakan sendok kayu hingga tidak ada yang menggumpal.

2. Aduk terus campuran susu hingga mendidih. Campuran susu ini akan semakin mengental ketika semakin panas. Setelah mendidih, tambahkan air mawar, aduk kembali dan masak selama 2-3 menit.

3. Tuangkan campuran susu ke dalam cetakan atau mangkuk saji. Biarkan puding dingin dalam suhu ruangan, kemudian simpan pudding di dalam lemari es selama beberapa jam sebelum disajikan. Setelah itu, sajikan puding dengan buah, selai, kacang-kacangan atau topping favorit Anda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)