Sahur, Nikmati Sensasi Ayam Panggang Italia

Kamis, 08 Juni 2017 - 01:23 WIB
Sahur, Nikmati Sensasi...
Sahur, Nikmati Sensasi Ayam Panggang Italia
A A A
JAKARTA - Menikmati hidangan santap malam seusai berbuka puasa, biasanya dengan menu yang menggugah selera, termasuk juga saat sahur. Misalnya, Anda yang bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, seperti sup, soto atau semur ayam, bisa mencoba membuat Ayam Panggang Italia.

Ayam panggang yang satu ini tidak sulit membuatnya, hanya menggunakan tomat, zaitun, bawang putih dan keju. Hidangan sederhana ini akan terasa special dan dijamin mampu memanjakan lidah. Yuk, intip resep Ayam Panggang Italia dari Taste.com.au ini!

Bahan-bahan:
Daun oregano segar secukupnya
1 1/2 sdm minyak zaitun
6 potong daging paha ayam
4 bh tomat, potong-potong
4 siung bawang putih, kupas
Buah zaitun segar secukupnya (opsional)
125 gram keju bocconcini
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 200 ° C. Siapkan oregano, cincang sebagian dan biarkan sisanya. Panaskan dua sendok teh minyak dalam wajan anti lengket dengan api sedang, tambahkan ayam, masak selama 3-4 menit di setiap sisinya atau sampai berwarna keemasan.

Susun ayam ke dalam loyang, tambahkan sisa minyak dan taburi dengan oregano cincang di atasnya. Bumbui dengan garam dan merica, kemudian panggang selama 20 menit.

Letakkan tomat dan bawang putih di sekitar ayam, panggang kembali selama 20 menit lagi atau sampai ayam benar-benar matang dengan tektur renyah di bagian kulit dan empuk di dalam. Taburi dengan buah zaitun, panggang kembali selama 5 menit, matikan oven.

Keluarkan ayam dari oven, taburkan keju bocconcini dan sisa oregano di atasnya, sajikan selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)