Pentingnya Menggunakan Lip Balm Saat Puasa

Jum'at, 09 Juni 2017 - 08:20 WIB
Pentingnya Menggunakan Lip Balm Saat Puasa
Pentingnya Menggunakan Lip Balm Saat Puasa
A A A
JAKARTA - Bibir pecah-pecah dan kering merupakan salah satu hal yang kerap dikeluhkan banyak orang saat menjalankan puasa di bulan Ramadan. Kondisi ini tak hanya menyebabkan turunya nilai penampilan tapi juga rasa nyaman.

Saat kondisi ini sudah terjadi, menggunakan lipstik pun menjadi menyebalkan. Untuk mengatasinya, sebaiknya gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Berikut manfaat lain menggunakan lip balm seperti dikutip dari Sociolla.

1. Mencegah bibir kering
Untuk mendapatkan tekstur kulit bibir yang lembut, Anda harus menggunakan lip balm. Ini akan membantu Anda saat ingin menggunakan lipstik matte. Kalau kulit bibir menjadi kering, pengaplikasian lipstik matte pun akan menjadi patchy, karena itu oleskan lip balm setiap kali Anda membutuhkannya.

2. Melindungi dari sinar matahari
Sama seperti kulit wajah, kulit bibir juga membutuhkan tabir surya. Gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir Anda dari bahaya sinar matahari. Jika aktivitas di luar ruangan tanpa perlindungan SPF, kulit bibir akan menggelap. Perubahannya akan sangat signifikan karena saat berpuasa tubuh kekurangan cairan.

3. Merawat bibir pecah-pecah
Lip balm bisa digunakan sebagai produk perawatan bibir yang pecah-pecah. Oleskan lip balm saat Anda merasa bibir mulai kering dan mengelupas atau kapanpun Anda merasa bibir butuh perawatan ekstra. Sebaiknya, pilih juga lip balm yang kaya akan pelembap dan mengandung minyak essensial alami. Saat puasa, bibir tetap terjaga kesehatannya, gunakan lip balm setelah sahur dan oleskan lagi setiap beberapa jam sekali, juga di malam hari sebelum tidur.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4590 seconds (0.1#10.140)