Resep Ayam Masak Yoghurt, Alternatif Santap Sahur Sehat Keluarga

Minggu, 11 Juni 2017 - 12:43 WIB
Resep Ayam Masak Yoghurt, Alternatif Santap Sahur Sehat Keluarga
Resep Ayam Masak Yoghurt, Alternatif Santap Sahur Sehat Keluarga
A A A
JAKARTA - Menyiapkan makanan untuk santap sahur tentu dibutuhkan hidangan yang lezat dan cepat dalam membuatnya. Meski begitu, variasi dalam membuat masakan juga diperlukan agar anggota keluarga Anda tidak bosan dan tetap bersemangat dalam menjalani puasa.

Salah satu menu yang dapat Anda hidangkan adalah Ayam Masak Yoghurt yang mudah dalam membuatnya dan tanpa perlu menyita waktu Anda. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini!

Bahan-bahan:
Minyak zaitun semprot
1 bh bawang bombay ukuran besar, cincang halus
2 sdm pasta tandoori
600 gram dada ayam fillet, potong menjadi 2cm
400 gram tomat cincang
125 ml kaldu ayam
55 gram kacang mete, cincang halus
70 gram yoghurt natural
75 gram bayam
Nasi putih hangat, untuk pelengkap
Daun ketumbar dan mentimun, untuk hiasan

Cara membuat:
1. Panaskan wajan diatas api sedang, kemudian semprot dengan minyak zaitun. Tumis bawang, aduk selama 3—4 menit atau sampai berwarna keemasan. Tambahkan pasta tandoori dan aduk selama 1—2 menit atau sampai harum.

2. Tambahkan ayam dan masak selama 3—4 menit atau sampai kecokelatan. Masukkan tomat dan kaldu. Kecilkan api dan didihkan selama 10 menit atau sampai matang.

3. Tambahkan kacang mete dan didihkan selama 2—3 menit atau sampai saus mengental. Masukkan yoghurt dan bayam, aduk sebentar dan matikan api. Siapkan nasi diatas piring saji, siram ayam diatasnya dan tambahkan daun ketumbar serta potongan mentimun untuk hiasan. Sajikan hangat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8500 seconds (0.1#10.140)