Ajak Anak Bikin Kurma Isi Almond Balut Cokelat untuk Buka Puasa

Senin, 12 Juni 2017 - 02:30 WIB
Ajak Anak Bikin Kurma Isi Almond Balut Cokelat untuk Buka Puasa
Ajak Anak Bikin Kurma Isi Almond Balut Cokelat untuk Buka Puasa
A A A
JAKARTA - Mengajak anak-anak membuat kudapan berbuka puasa tentu akan semakin menambah semangat mereka dalam berkegiatan meski sedang menahan lapar dan haus. Apalagi jika Anda mengajak mereka membuat kudapan favorit mereka, yakni cokelat.

Berbeda dengan membuat cokelat biasanya, di bulan puasa ini Anda dapat memadukan cokelat dengan kurma dan almond yang tak hanya lezat namun juga sehat untuk Anda dan keluarga. Dikutip dari Pinterest, berikut cara membuat Kurma Isi Almond Balut Cokelat yang dapat Anda coba bersama anak-anak di rumah.

Bahan-bahan:
80 gram dark chocolate berkualitas
1 sdt minyak sayur.
24 bh kurma
24 bh kacang almond

Untuk hiasan:
45 gram white chocolate chips
1/4 sdt minyak sayur

Cara membuat:
1. Panaskan air dalam panci kecil hingga sedikit mendidih. Kemudian tempatkan mangkuk kecil di atas panci dan pastikan bagian bawah mangkuk tidak menyentuh air. Tambahkan potongan coklat dan minyak, kemudian biarkan coklat meleleh sambil diaduk terus-menerus.

2. Potong dan bolongi bagian tengah buah kurma dan buang bijinya. Isi bagian tengah kurma dengan kacang almond. Sisihkan.

3. Dengan menggunakan dua garpu, celupkan kurma dalam coklat leleh hingga seluruh bagian tertutupi cokelat, lalu susun diatas loyang atau piring yang telah dilapisi dengan kertas roti. Diamkan selama 5 menit kemudian masukkan kurma balut cokelat ke dalam freezer selama 10 menit.

4. Sementara menunggu, siapkan hiasan dengan mencairkan white chocolate chips yang dicampur dengan minyak dengan cara yang sama seperti saat melelehkan dark chocolate. Sisihkan.

5. Ambil kurma cokelat dari freezer, kemudian hiasi dengan lelehan cokelat putih sesuai selera kemudian masukkan kembali ke dalam freezer selama 5 menit hingga mengeras. Sajikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7487 seconds (0.1#10.140)