Tips Cantik Gunakan Kaftan di Hari Raya

Rabu, 21 Juni 2017 - 23:21 WIB
Tips Cantik Gunakan Kaftan di Hari Raya
Tips Cantik Gunakan Kaftan di Hari Raya
A A A
JAKARTA - Kaftan masih menjadi pilihan wanita untuk digunakan di Hari Raya Idul Fitri. Selain mudah digunakan, busana muslim ini dinilai sopan dan cocok dikenakan saat bersilaturahmi. Apalagi motifnya beragam sehingga bisa membuat penggunanya terlihat makin cantik.

Jika Anda juga berminat menggunakan kaftan, seperti dilansir dari Etcfblog, berikut ini tips menggunakannya agar terlihat trendi, namun tetap sopan saat Lebaran.

1. Gunakan model kaftan sesuai bentuk tubuh
Sebelum membeli kaftan, pastikan busana tersebut cocok dengan bentuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki tubuh pendek, kaftan panjang model gamis bisa membuat Anda semakin terlihat kecil. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan high heels.

Sedangkan wanita dengan tubuh gemuk dan payudara besar, sebaiknya hindari penggunaan kaftan ramai pada bagian dada. Hal itu hanya akan membuat Anda terlihat semakin penuh.

2. Hindari kaftan tembus pandang
Perhatikan material kaftan yang akan Anda gunakan. Pasalnya, kaftan dengan material sifon akan terlihat tembus pandang atau transparan dan membuat lekukan tubuh Anda terlihat. Tentunya ini bukanlah pilihan yang tepat saat Lebaran. Sebaiknya gunakan kaftan dengan bahan katun.

3. Tidak menggunakan aksesoris berlebihan
Sebagian wanita gemar menggunakan aksesoris untuk melengkapi penampilannya. Namun, jika kaftan yang Anda gunakan sudah penuh dengan detail di beberapa bagian, sebaiknya hindari penggunaan aksesoris. Ini akan membuat Anda terlihat berlebihan dan mencolok.

4. Tidak menggunakan hijab dan kaftan dengan warna yang sama
Hindari menggunakan hijab dan kaftan dengan warna yang serupa. Pasalnya hal tersebut akan membuat Anda terlihat monoton. Sebaiknya pilih hijab dengan warna senada dengan aksen pada kaftan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)