Yuk, Buat Bola-Bola Daging Kambing Kuah Kari

Selasa, 27 Juni 2017 - 08:29 WIB
Yuk, Buat Bola-Bola...
Yuk, Buat Bola-Bola Daging Kambing Kuah Kari
A A A
JAKARTA - Menyajikan opor ayam, rendang sapi, sambal goreng hati dan yang lainnya di momen Lebaran memang menjadi pilihan utama. Akan tetapi, setelah menyantap itu semua, ini waktunya mencoba masakan lain yang tak kalah enak.

Anda dapat menyajikan hidangan Bola-Bola Daging Kambing Kuah Kari. Perpaduan gurihnya kuah kari dengan lembutnya daging kambing yang dibentuk seperti bakso menjadikan menu yang satu ini bisa menjadi makanan favorit keluarga. Yuk, intip resepnya dari Howtocookmeat berikut ini!

Bahan-bahan:
900 gram daging kambing cincang
Bawang bombay cincang secukupnya
Cabai merah, sesuai selera (opsional)
2 sdm bubuk kari
1 sdm bubuk jintan
1 sdt kayu manis
2 sdt garam
2 siung bawang putih, cincang
Sejumput bubuk cengkeh

Bahan kuah kari:
250 ml santan
1 sdm bubuk kari

Cara membuat:
Siapkan daging kambing cincang di dalam mangkuk besar. Masukkan bawang bombay, cabai merah dan bawang putih, aduk rata. Tambahkan seluruh bumbu rempah, aduk kembali hingga seluruh bawah tercampur rata.

Buat bulatan seperti bakso dengan menggunakan tangan yang dilumuri sedikit minyak atau dapat pula menggunakan sendok agar ukuran bakso sama besar. Susun bola-bola daging di dalam piring. Sisihkan.

Panaskan wajan anti-lengket di atas api sedang. Masukkan bakso ke dalam wajan secara bertahap dan goreng hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan sisihkan.

Untuk membuat kuah kari, campurkan santan dan bubuk kari ke dalam wajan di atas api sedang. Biarkan hingga mendidih, koreksi rasa. Campurkan bakso ke dalam kuah, aduk sebentar hingga merata. Sajikan dengan nasi putih atau ketupat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0760 seconds (0.1#10.140)