Yuk, Ajak Si Kecil Bikin Chocolate Crazy Cake untuk Dessert Ini!

Minggu, 09 Juli 2017 - 12:30 WIB
Yuk, Ajak Si Kecil Bikin...
Yuk, Ajak Si Kecil Bikin Chocolate Crazy Cake untuk Dessert Ini!
A A A
JAKARTA - Akhir pekan tak lengkap rasanya jika tanpa kehadiran hidangan penutup atau dessert ditengah keluarga Anda. Untuk semakin menambah kehangatan ditengah keluarga, tak ada salahnya untuk mengajak anak-anak Anda sedikit ‘bermain’ di dapur untuk membuat hidangan dessert favorit mereka.

Tak perlu membuat sesuatu yang sulit, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada untuk membuat Chocolate Crazy Cake yang menggugah selera. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini.

Bahan-bahan:
300 gram tepung terigu
215 gram gula kastor
30 gram bubuk kakao
1 1/2 sdt baking powder
80 ml minyak zaitun
1 sdt cuka
Chocolate milk frosting, untuk hiasan
Aneka topping cokelat, untuk hiasan

Cara membuat:
1. Panaskan oven hingga 180 derajat Celsius. Siapkan loyang persegi berukuran 20x20 cm kemudian lapisi dengan kertas roti.

2. Kocok tepung, gula, bubuk kakao dan baking powder dalam mangkuk sampai rata. Buatlah lubang di tengahnya, kemudian tambahkan minyak zaitun, cuka dan 1 1/3 gelas air, kemudian kocok perlahan hingga adonan menjadi halus. Tuangkan ke dalam loyang yang telah disiapkan dan panggang selama 17 menit atau sampai kue matang. Matikan oven, diamkan kue di dalam loyang hingga agak dingin.

3. Keluarkan kue dari loyang, kemudian sebarkan frosting cokelat di atas kue dan tambahkan berbagai macam topping cokelat sebagai pelengkap. Sajikan atau simpan di dalam lemari es terlebih dahulu sebelum disajikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0733 seconds (0.1#10.140)